‘Perang Dingin’ Foo Fighters vs Pink Floyd

953
0
foo fighters vs pink floyd

 

Dua band rock ternama, Pink Floyd dan Foo Fighters telah merilis album terbaru dalam waktu yang bersamaan. Tepatnya pada 10 November, band rock asal London, Pink Floyd merilis album The Endless River, sementara Foo Fighters merils album bertajuk Sonic Highways.

Dirilisnya album terbaru mereka dalam waktu yang bersamaan rupanya tanpa disadari terjadi ‘perang dingin’ antara kedua band. Band yang masing-masing digawangi oleh empat dan lima personel ini telah bersaing untuk menempati posisi teratas di Official Album Chart Inggris.

Sayangnya, diantara dua band berbeda generasi ini, Foo Fighters harus menerima posisi mereka yang berada di bawah Pink Floyd. Pasalnya, dalam kurang dari seminggu, band yang dibentuk pada tahun 1966 ini berhasil mencapai penjualan 92 ribu keping. Angka tersebut tentu angka fantastis yang berhasil dicapai selama kurang dari seminggu.

Seperti dilapotkan Gigwise, mantan drummer Nirvana sekaligus frontman Foo Fighters, Dave Grohl tidak mempermasalahkan hal ini. Bahkan, ia melontarkan pujian atas prestasi yang diraih band seniornya itu. Tidak hanya itu, pria gondrong ini juga mengungkapkan kebahagian dan kepuasannya atas apa yang telah dicapai oleh band bentukannya itu.

“Apakah aku pernah menyesal dalam dua tahun hidupku belakangan? Tidak! Maksudku, jika kita berada di posisi dua, aku rela kalah dari Pink Floyd. Bayangkan saja, penjualan kami bisa jadi jauh lebih buruk,” ungkap Dave.  

“Saat ini kita terlalu sibuk memikirkan diri kita sendiri. Maksudku, hal yang terpenting adalah fans datang ke show kita, karena hal itulah yang membuat kita merasa dalam kondisi terbaik,” tambah mantan penggebuk drum band Nirvana ini. « [teks @nandyaBachtiar | foto pinkfloydvideos]