Perayaan Ke-15 Tahunnya, Linkin Park Rilis Delux Album “Minutes to Midnight”

36
Perayaan Ke-15 Tahunnya, Linkin Park Rilis Delux Album “Minutes to Midnight”

Album “Minutes to Midnight” telah dirilis pada 15 Mei 2007 lalu dan sekarang sudah berusia 15 tahun. Linkin Park baru-baru ini meluncurkan versi deluxe dari album “Minutes to Midnight” sebagai perayaan hari jadi album yang ke-15.

Pada versi deluxe-nya, Linkin Park menyuguhkan suatu hal yang berbeda dari versi orisinil. Jika di versi awal album itu terdiri dari 12 trek, untuk versi deluxe ditambahkan 4 lagu sebagai bonus trek yang sebelumnya hanya tersedia di Jepang dan iTunes.

Perayaan Ke-15 Tahunnya, Linkin Park Rilis Delux Album “Minutes to Midnight”

“Bergabunglah bersama kami dalam merayakan 15 tahun ‘Minutes to Midnight’ dengan 4 lagu bonus termasuk No Roads Left da Across The Line,” tulis band tersebut dalam akun Twitter mereka.

No Roads Left, Across the Line, Given Up, dan juga What I’ve Done (Distorted Remix), menjadi bonus tracks yang ditambahkan dalam album versi deluxe. “Minutes to Midnight” juga merupakan salah satu album klasik yang dimiliki oleh Linkin Park. Sebelum dirilis pada Mei 2017, album tersebut telah mengalami sejumlah penundaan yang seharusnya dirilis pada 2006.

Perayaan Ke-15 Tahunnya, Linkin Park Rilis Delux Album “Minutes to Midnight”

What I’ve Done menjadi salah satu single andalan Linkin Park dari lima lagu yang dirilis di album ini. Sehingga untuk album versi deluxe, lagu ini kembali disajikan dalam versi distorted remix. Saat dirilis, album “Minutes to Midnight” berhasil menduduki peringkat pertama chart album Billboard 200. Sementara kelima single dari album tersebut mampu menembus Billboard Hot 100.

Linkin Park sempat hiatus sejak kematian vokalis mereka, Chester Bennington pada 2017 lalu, kemudian membagikan sebuah pernyataan untuk para penggemar melalui akun Instagram pada awal Mei lalu.

“Semangat dan dedikasi Anda adalah sumber kehidupan dari apa yang telah kami bangun bersama dengan Anda. Dan itu tidak luput dari perhatian.”

“Kami pikir sudah waktunya untuk mulai berbagi sedikit lebih teratur dengan Anda. Mulai bulan ini, kami akan meletakkan pena (digital) ke kertas (digital) untuk membagikan cuplikan kecil CATATAN DARI BAND ke dalam petualangan sehari-hari, dari kami setiap bulan.”

Baca Juga: Mengenal Tatiana Maslany, Bintang Utama Serial She-Hulk

“Tidak ada rencana konkret, tetapi itulah yang kami sukai. Sampai saat itu. Semua yang terbaik dari kami, Rob, Brad, Dave, Joe & Mike,” tulis Linkin Park.

 

Penulis: Fadia Syah Putranto