Raih 200 Caps, Ronaldo Masuk Guinness Book of World Record!

102
Raih 200 Caps, Ronaldo Masuk Guinness Book of World Record!

Di usia yang sudah mencapai 38 tahun, rekor terus diukir oleh Cristiano Ronaldo. Terbaru, nama Ronaldo masuk dalam Guinness Book of World Record setelah penampilannya yang ke-200 untuk timnas Portugal.

CR7 main ketika Portugal melawan Islandia dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2024 di Laugardalsvollur, Rabu (21/6/2023) dini hari WIB. Portugal berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor 1-0.

Raih 200 Caps, Ronaldo Masuk Guinness Book of World Record!

Satu-satunya gol dari Potugal dicetak oleh Ronaldo dimenit akhir unruk memastikan kemenangan timnya. Selain mencetak gol, Ronaldo juga berhasil menciptakan rekor baru.

Ini merupakan pertandingan ke-200 kali Ronaldo di level internasional bersama Portugal. Namanya pun masuk dalam Guinness Book of World Records sebagai pesepakbola pertama yang tampil 200 kali untuk tim nasional.

“Saya sangat bahagia, ini satu momen yang Anda tidak menyangka untuk meraih 200 caps. Bagi saya ini pencapaian yang sukar dipercaya,” kata Ronaldo dalam wawancara bersama UEFA TV.

“Untuk berada di dalam Guinness Book of World Records itu luar biasa, tentu saja bisa mencetak gol membuatnya menjadi lebih spesial,”

“Saya berterima kasih kepada Islandia, masyarakat, fans yang berada di stadion atas penghargaan yang dibuat untuk saya. Juga untuk Timnas Portugal, federasi. Saya amat bahagia, ini hari yang spesial dan saya mengucapkan terima kasih untuk semuanya,” pungkasnya.

Baca Juga: Gara-gara Dikantongi, Garnacho Langsung Follow Instagram Asnawi

Tota, Ronaldo udah menorehkan 123 gol dalam 200 penampilannya bersama timnas Portugal. CR7 telah mempersembahkan gelar Piala Eropa dan UEFA Nations League untuk negaranya.

Namun gelar dari Ronaldo belum terasa lengkap karena belum merengkuh gelar Piala Dunia. Dibanding rivalnya Lionel Messi yang udah berhasil mengangkat Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

LEAVE A REPLY