Garap Film 12 Tahun, Richard Linklater Raih Sutradara Terbaik

613
0
o-RICHARD-LINKLATER-facebook

 

Seperti yang dilaporkan Peoplestylewatch.com, Minggu (12/1), sutradara asal Texas, Richard Linklater berhasil meraih penghargaan sebagai sutradara terbaik di penghargaan Golden Globe 2015, berkat film arahannya yang digarap selama 12 tahun, Boyhood.

“Ini adalah film yang sangat personal bagi saya. Saya merasa seperti kami membuat hubungan itu,” papar Linklater mengenai film Boyhood.

“Intinya adalah kita semua cacat di dunia ini, tidak ada satu pun yang sempurna. Saya hanya ingin mendedikasikan ini kepada orang tua saya – yang memberi begitu banyak cinta dan dukungan – dan saya ingin mendedikasikan ini kepada para orang tua yang terus berkembang di mana-mana dan keluarga yang baru saja melewati dunia ini dan melakukan yang terbaik,” tambahnnya.

Dalam film ini garapannya, sutradara 54 tahun ini rela menghabiskan waktu selama 12 tahun untuk Boyhood. Juga sang pemeran film,  Ellar Coltrane pun turut menghabiskan waktunya untuk membintangi film ini sejak ia berusia delapan tahun hingga 20 tahun.

Melihat proses penggarapannya yang cukup panjang, rasanya pantas saja jika Linklater berhasil meraih penghargaan tersebut. « [teks @nandyaBachtiar | foto huffingtonpost]