RTFKT X Nike Hadirkan Pengalaman Unboxing Produk Dengan Teknologi AR

18
RTFKT X Nike Hadirkan Pengalaman Unboxing Produk Dengan Teknologi AR

Hard Rockers, kolaborasi antara RTFKT dan Nike kini menghadirkan pengalaman baru lewat sebuah unboxing produk dengan menggunakan teknologi AR.

AR atau Augmented Reality sendiri merupakan teknologi yang memperoleh penggabungan secara real-time terhadap digital konten yang dibuat oleh komputer dengan dunia nyata. Augmented Reality memperbolehkan pengguna melihat objek maya 2D atau 3D yang diproyeksikan terhadap dunia nyata.

RTFKT X Nike Hadirkan Pengalaman Unboxing Produk Dengan Teknologi AR

Memanfaatkan teknologi canggih tersebut, sepatu kolaborasi RTFKT X Nike Air Force 1 yang diberi nama “Space Drip Forging” bisa dilihat dalam bentuk 2D dan 3D hanya dengan scankode QR di bagian tutup atas. Kemudian semua koleksi jenis warna sneakers kolaborasi itu bisa dilihat melalui sebuah hologram.

Sebagai informasi, RTFKT itu sendiri didirikan pada 2020 oleh Benoit Pagotto, Chris Le, dan Steven Vasilev. RTFKT adalah merek yang dapat mengubah nilai fisik dan digital untuk melayani komunitas pembuat konten mereka yang luas.

RTFKT X Nike Hadirkan Pengalaman Unboxing Produk Dengan Teknologi AR

Lebih lanjut sebelumnya RTFKT dan Nike telah merilis sepatu kolaborasi virtual pertamanya yang hanya tersedia untuk orang yang memiliki NFT RTFKT, kotak digital misterius NFT yang diluncurkan secara gratis, kepada siapa saja yang memiliki Clone-X pada bulan Februari.

Clone-X ini sendiri adalah proyek PFP yang dibuat RTFKT dengan artis Takashi Murakami pada bulan November. Delapan ‘Skin’ yang berpenampilan evolusioner akan ditawarkan oleh RTFKT untuk menyesuaikan sneakers-nya dengan selera masing-masing, yang terdiri dari berbagai tampilan dan desain.

View this post on Instagram

A post shared by Hypemoon (@hypemoon)

Banyak komunitas sneakers dengan antusias menyambut mode digital dan ikut serta dalam tren termasuk PFP, komunitas Discord, dan koleksi digital lainnya. Seperti yang kita ketahui, Adidas dan NIKE kini masih saling bersaing untuk membuat komunitas menjadi penasaran dan tertarik tentang dunia metaverse.

Baca Juga: Chris Hemsworth Berencana Hiatus Dari Dunia Akting, Ini Alasannya

So, apa tanggapan lo tentang Nike yang semakin menjajal dunia Metaverse Hard Rockers?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto