Sabuk Juara Rumble in The Jungle Muhammad Ali Terjual Dengan Harga Fantastis!

51
Sabuk Juara Rumble in The Jungle Muhammad Ali Terjual Dengan Harga Fantastis!

Bagi Hard Rockers yang suka dunia bela diri khususnya tinju pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Muhammad Ali. Mantan petinju professional itu dikenal dengan sosok yang inspiratif, kontroversial dan berpengaruh baik di dalam maupun di luar ring.

Dengan prestasi dan keteranan Muhammad Ali, tidak heran jika para kolektor ingin mengoleksi atribut yang pernah digunakan atau didadaptkan sang petinju legendaris. Diketahui, dalam sebuah acar lelang sabuk juara Rumble in The Jungle milik Muhammad Ali terjual dengan harga yang fantastis yaitu US$6,18 juta atau sekitar Rp92,6 miliar

Melansir dari ABC News, pemenang lelang sabuk juara bersejarah itu ialah pengusaha asal Amerika Serikat bernama Jim Irsay. Dirinya merupakan pemilik klub NFL Indianapolis Colts yang mengumumkan kemenangan lelang melalui Twitter. Irsay mengatakan sabuk juara Rumble in the akan dipamerkan pihak Irsay Collection dalam sebuah pertunjukan pada 2 Agustus dan 9 September 2022.


“Sabuk juara Muhammad Ali dari tahun 1974 ‘Rumble in the Jungle’ ketika dia menggunakan talinya dan mengalahkan George Foreman baru saja ditambahkan ke Irsay Collection. Tepat pada waktunya untuk pertunjukan 2 Agustus di Dermaga Angkatan Laut Chicago [dan 9 September di Indy],” tulis Irsay lwat Twitter pribadinya.

Sabuk Juara Rumble in The Jungle Muhammad Ali Terjual Dengan Harga Fantastis!

Melihat sejarah, pertarungan Rumble in the Jungle antara Muhammad Ali vs George Foreman yang digelar di Stade du 20 Mai, Kinshasa, Zaire, yang saat ini bernama Kongo menyuguhkan duel paling ditunggu saat itu. Dalam laga yang berlangsung 30 Oktober 1974 itu Ali menang KO di ronde kedelapan.

Baca Juga: Segini Bayaran Jason Momoa di Sekuel “Aquaman and The Lost Kingdom

Melalui kemenangan itu Ali berhasil merebut gelar juara dunia kelas berat WBC dan WBA untuk kali kedua, sebelum direbut Leon Spinks pada 15 September 1978. Sabuk gelar juara yang dilelang dari pertarungan merupakan milik WBC. Sabuk dilengkapi dengan warna emas dan hijau dan memiliki logo Adidas di dalamnya.

Apakah Hard Rockers merupakan salah satu penggemar petinju legendari Muhammad Ali?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto