Saingi Twitter, Instagram Akan Buat Aplikasi Berbasis Teks

156
Saingi Twitter, Instagram Akan Buat Aplikasi Berbasis Teks

Instagram saat ini sedang menggarap aplikasi media sosial berbasis teks. Aplikasi ini disebut akan menyaingi Twitter dengan tampilan konten dalam bentuk teks hingga 500 karakter.

Tampilan serta jadwal peluncuran aplikasi buatan Instagram ini telah diungkap oleh Lia Habermann melalui newsletter-nya di Substack. Ia mempelihatkan tampilan aplikasi, yang akan terpisah dari aplikasi utama Instagram.

Direncanakan aplikasi ini akan dirilis pada bulan Juni mendatang. Aplikasi baru Instagram itu berbasis teks untuk percakapan, dikenal secara internal dengan kode P92, Project 92, atau Barcelona.

Hubermann mengungkapkan bahwa aplikasi yang belum ada namanya ini akan memiliki elemen desentralisasi seperti Mastodon.

“Tidak lama lagi aplikasi kami akan kompatibel dengan aplikasi lainnya seperti Mastodon,” kata Instagram dalam slide yang dibagikan Hubermann, dilansir dari The Verge.

“Pengguna di aplikasi lain akan bisa mencari, mengikuti, dan berinteraksi dengan profil dan konten kalian jika akun kalian publik, atau jika akun kalian private dan kalian menerimanya sebagai follower,” ungkapnya.

Baca Juga: ChatGPT Akan Rilis Versi iOS, Ini 5 Kemudahan yang Ditawarkan

Nantinya, pengguna dapat mengirimkan konten dalam bentuk teks hingga 500 karakter di aplikasi baru milik Instagram ini. Ga cuma teks, pengguna juga dapat mengunggah ink, foto, dan video yang memiliki panjang durasi hingga lima menit.

LEAVE A REPLY