Sebut Crowd Indonesia Terbaik, Slipknot Tutup Hammersonic 2023

354
Lagu

Kemeriahan festival Hammersonic 2023 sukses ditutup oleh aksi gila dari band metal asal Amerika Serikat, Slipknot. Slipknot membayar tuntas kerinduan dari para Maggots (julukan penggemar Slipknot) dengan penampilan yang memukau.

Hammersonic 2023 berhasil terselenggara dengan meriah di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, pada 18 – 19 Maret 2023. Sebanyak 53 musisi dari dalam negeri hingga internasional akan memeriahkan panggung festival yang mengusung tema Rise of The Empire.

Lagu "People = Shit" Jadi Penutup Aksi Slipknot di Hammersonic 2023

Di hari pertama, Hammersonic 2023 menampilkan headliner utama grup band thrash metal, Vio-lence. Selain itu, juga ada Rocket Rockers, St. Loco, Stereowall, hingga Burgerkill.

Ada juga penampilandari  DJ Sihk, Greyhoundz, The Working Class Symphony, Dads in the Park, Ruin, serta masih banyak lagi.

Di hari penutupan, Hammersonic 2023 menghadirkan Deadsquad, Story of the Year, Trivium, Black Flag, Watain dan penampilan yang ditunggu-tunggu, yakni Slipknot.

Lagu "People = Shit" Jadi Penutup Aksi Slipknot di Hammersonic 2023

Aksi Slipknot dibuka dengan banner bertuliskan nama band tersebut diturunkan. Vokalis Slipknot, Corey Taylor langsung menyambut para penggemar di Jakarta, dengan membuka konser dengan lagu “Disasterpiece”.

“Apa kalian bahagia Slipknot ada di Jakarta? Karena kami bahagia bisa berada di sini,” ucap Corey Taylor.

Sebelumnya, Slipknot telah dijadwalkan konser di Jakarta pada 2020 lalu. Namun, karena pandemi memaksa band asal Iowa tersebut menunda menyapa Maggots di Indonesia.

“Setelah cukup lama, akhirnya kami bisa hadir di sini. Saat semuanya sudah siap (dahulu), akses seluruh dunia harus ditutup. Tetapi, terima kasih atas kesabaran kalian semua!” ucap Corey.

Lagu "People = Shit" Jadi Penutup Aksi Slipknot di Hammersonic 2023

Slipknot pun mengaku takjub dengan crowd yang dihadirkan penonton di Indonesia.

“Oh Tuhan, Indonesia, ini diluar ekspektasi kita, ini salah satu crowd terbaik yang pernah kami rasakan, thank you so much,” jelas Corey.

Slipknot membawakan beberapa lagu hitsnya, seperti “The Heretic Anthem”, “Wait and Bleed”, “Psychosocial” dan “The Dying Song”.  Setelah satu jam lebih, Slipknot mengucapkan perpisahan sambil memadamkan lampu.

Baca Juga: Snoop Dogg Rilis Produk Kopi Premium Khas Indonesia di AS

Gak mau pertunjukkan Slipknot berakhir, para fans pun meneriakan “we want more”. Akhirnya permintaan ini pun dituruti oleh Slipknot yang kembali menyalakan cahaya dengan membawakan dua lagu.

Lagu “People = Shit” menjadi penutup aksi Slipknot sekaligus penanda berakhirnya acara Hammersonic 2023.

LEAVE A REPLY