Silaturahmi Tetap Terjaga Saat Lebaran Lewat 4 Aplikasi Meeting Online Ini

366
0
Aplikasi Meeting Online Saat Lebaran

Hard Rockers ada yang gak mudik ke kampung halaman tahun ini? Gak perlu cemas. Silahturahmi gak boleh terputus saat lebaran meski terhalang oleh pandemi covid-19 yang memaksa jauh dari kampung halaman tercinta.

Di zaman yang sudah canggih ini, silahturahmi juga dapat dilakukan secara online untuk mengurangi rasa rindu setelah bertahun-tahun gak bisa bertemu keluarga dan orang tersayang. Ada berbagai cara agar tetap terkoneksi dalam silahturahmi online saat lebaran. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi meeting online.

Beberapa aplikasi meeting online berikut ini dapat digunakan untuk silaturahmi lebaran dengan keluarga tercinta.

Zoom

Aplikasi Meeting Online Saat Lebaran

Zoom menjadi alternatif di masa pandemi covid-19 seperti ini. Sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk kebetuhan bekerja kantor dari rumah maupun untuk sekedar berkumpul bersama teman. Zoom dapat menampung hingga 100 orang.

Google Meet

Aplikasi Meeting Online Saat Lebaran

Selain Zoom, juga ada Google Meet yang kerap dipakai oleh berbagai perusahaan untuk melakukan rapat. Meski sama-sama menampung hingga 100 orang, namun Google Meet memiliki kelebihan melakukan video call hingga 60 menit, sementara Zoom hanya 40 menit.

Skype

Aplikasi Meeting Online Saat Lebaran

Aplikasi Skype sudah teruji sebagai penyedia meeting online yang mudah dalam penggunaannya. Lo bisa menggunakan Skupe hingga 50 akun sekaligus..

Facebook

Aplikasi Meeting Online Saat Lebaran

Apabila keluarga tidak memiliki aplikasi-aplikasi yang sudah disebutkan di atas, maka Facebook bisa menjadi pilihan untuk bersilaturahmi online. Pasalnya, hampir rata-rata keluarga atau orang yang sudah berumur memiliki akun Facebook.

Di Facebook terdapat fitur Messenger Rooms, di mana pertemuan online dapat dilakukan oleh hingga 50 partisipan. Menariknya, dapat dilakukan secara gratis di mobile maupun desktop.

Baca Juga : Story Behind The Song: Ternyata Ini Sosok Yang Jadi Inspirasi Lagu “Tenang” Yura Yunita

Tinggal pilih Hard Rockers, apalikasi mana yang cocok untuk lo melakukan silaturahmi online bareng keluarga yang berada di kampung halaman.