Sutradara Cetak Rekor Lewat Fifty Shades of Grey

578
0
50-shades-of-grey

Sam Taylor-Johnson cetak rekor sebagai sutradara wanita dengan pendapatan pembukaan terbesar di wilayah Amerika Utara lewat film garapannya berjudul Fifty Shades of Grey.

Lewat film Fifty Shades of Grey, Johnson berhasil mencatat sejarahnya sendiri di dunia perfilman.

Melihat sejarah yang sebelumnya dibuat Sam pada tahun 2010 silam, lewat film indie garapannya yang mengangkat kisah mengenai musisi legenda, John Lennon berjudul Nowhere Boy. Film indie ini mempu meraih penghasilan sebesar USD 1,5 juta saat beredar di Ameri Utara.

Sekarang, lewat film terbaru garapannya, Fifty Shades of Grey wanita asal Inggris ini telah meraih rekor dengan pendapatan USD 81,7 juta atau setara dengan 1 triliun rupiah, di wilayah Amerika Utara, hanya dalam jangka waktu tiga hari.

Dan, pendapatan tersebut ternyata bukan pendapatan secara keseluruhan. Lewat film Fifty Shades of Grey, sutradara wanita ini telah berhasil meraih pendapatan sebesar USD 158 juta, atau setara dengan 2 triliun rupiah.

Secara total, Sam berhasil meraup keuntungan sebesar USD 239.670.000 atau setara dengan3 triliun rupiah. Wow! Angka yang fantastis, bukan?

Seperti dilansir dari Hollywood Reporter, Minggu (15/2), dengan pendapatan ini Sam Taylor-Johnson berhasil melengserkan rekor Catherine Hardwicke, sutradara wanita yang meraih rekor sama, untuk filmnya yang berjudul Twillight pada November 2008 silam, dengan pendapatan USD 69,6 juta.

Dikatakan Hollywood Reporter, meski film pertama Fifty Shades of Grey meraih pendapatan besar, belum jelas apa Sam Taylor-Johnson bakal menyutradarai dua film sekuelnya. « [teks @nandyaBachtiar | foto time.com]