Tampil Rock N’ Roll Dengan Gaya Rambut Rockabilly

928
0

Berpenampilan Rock N Roll tidak melulu tentang rambut panjang terurai. Lo bisa cobain gaya rambut klimis ala rockabilly.

Mengenai sejarahnya, rockabilly merupakan salah satu genre musik pada tahun 1950-an. Dipopulerkan oleh Elvis Presley, musik perpaduan dari rock ‘n’ roll dan ‘hillbilly’ ini sangat digilai oleh kalangan muda pada jamannya.

Seakan tidak pernah mati, rockabilly pun merambah menjadi trend fashion hingga gaya rambut. Banyak dari selebriti serta musisi yang bergaya dengan model rambut rockabilly.

Berikut beberapa gaya rambut Rockabilly yang bisa lo tiru Hard Rockers.

Pompadour

gaya rambut Rockabilly

Jika lo sering tampil formal dengan setelan jas, model rambut pompadour sangat cocok nih. Gaya rambut ini tampak rapi di bagian samping dengan terdappat jambul pada bagian depan.

Quiff

gaya rambut Rockabilly

Sekilas model tampilan Quiff hampir mirip dengan pompadour. Perbedaannya terletak pada cara menyisir yang dimana model Quif harus seluruh bagian rambut dari belakang ke depan lalu bentuk ‘jambul’ sehingga membuat volume di bagian depan.

Comb Over

gaya rambut Rockabilly

Model gaya rambut Rockabilly ini bisa dibilang mirip dengan style dari Elvis Presley. Dengan teknik menyisir rambut ke samping atau ke belakang membentuk gaya rambut yang cukup mengkilat.

Comd Over memiliki ciri volume yang mengembang pada rambut bagian depan.

Side Swept

gaya rambut Rockabilly

Berbeda dengan model-model Rockabilly di atas, Side Swept tidak berfokus pada tampilan rambut depan yang bervolume. Justru gaya rambut ini adalah model belah pinggir.

Tipe-tipe orang yang pendiam dan misterius namun tetap ingin bergaya Rockabilly sangat cocok dengan model rambut Side swept.

Ivy League Cut

Dari tipe-tipe model rambut Rockabilly, mungkin model Ivy league cut terbilang yang paling sulit untuk merawatnya. Pasalnya, lo sedikit memerlukan parwatan ekstra untuk menyisir rambut Ivy league cut agar terlihat sempurna.

Aksen undercut terdapat di kedua sisi dalam potongan rambut Ivy league. Selain itu, lo juga harus menyisahkan rambut yang agak panjang supaya bisa dibelah samping.

Baca Juga : Kolaborasi Dengan Lacoste, Bruno Mars Ganti Nama Jadi “Ricky Regal”

Dari gaya rambut Rockabilly di atas, mana nih yang mungkin akan lo coba Hard Rockers?