Tampilan Baru Microsoft Office yang Serba ‘Bulat’

609
0
Tampilan Baru Microsoft Office yang Serba ‘Bulat’

Buat para pengguna Microsoft Office, kalian akan disuguhkan tampilan baru yang lebih minimalis. Hal ini diterapkan Untuk Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook, Access, Project, Publisher, dan Visual.

Tampilan Baru Microsoft Office yang Serba ‘Bulat’

Jadi, Microsoft mulai menguji desain Office barunya pada hari Rabu(7/07). Perubahan ini dirancang agar sesuai dengan sistem operasi Windows 11 yang didesain ulang.

Tetapi untuk sekarang Office Insider saja yang dapat mengakses UI baru untuk pengujian, sebelum tersedia untuk semua pengguna Microsoft 365 pada akhir tahun ini.

Tampilan Baru Microsoft Office yang Serba ‘Bulat’

Menurut Kori Loomis Manager Program dari Office Experience team, mencari ipan balik untuk pembaharuan visual secara besar yang tersedia saat ini untuk diuji.

“Penyegaran visual Office ini didasarkan pada umpan balik dari pelanggan yang meminta pengalaman mereka saat menggunakan lebih alami dan konsisten di dalam dan di antara aplikasi khususnya di Windows. Dengan pembaharuan ini, kami menghadirkan antarmuka pengguna yang intuitif, koheren, dan familier, menggunakan prinsip-prinsip Fluent Design” 

Microsoft secara bertahap akan membawa perubahan-perubahan ini pada desain sebelumnya sebelum meninggalkan ‘ribbon interface’. Pihak Microsoft sendiri masih mengerjakan perintah adaptif yang akan menggantikan ‘Ribbon Interface’ yang bisa undocked terhadap dokumen yang sedang dikerjakan.

Lo bisa memilih tema Office yang diinginkan mulai dari hitam, putih, warna, ataupun abu-abu gelap secara manual. Toolbar Quick Access dapat disembunyikan, Lo bisa menampilkannya dengan mengklik kanan ribbon dan memilih “Show Quick Access Toolbar.”

Baca Juga: NBA x Louis Vuitton Rilis Papan Ring Basket Mewah

Udah ga sabar buat menggunakan update terbaru ini. Menurut Lo, apakah setuju dengan perubahan in?

 

Penulis: Aurel Larasati