Taylor Swift Cetak Rekor Jadi Wanita Pertama Miliki 4 Album di Top 10 Billboard

71
Taylor Swift Cetak Rekor Jadi Wanita Pertama Miliki 4 Album di Top 10 Billboard

Sebuah rekor baru aja dipecahkan oleh musisi Taylor Swift di tangga lagu Billboard. Taylor Swift menjadi wanita pertama dalam sejarah yang memiliki empat album sekaligus masuk dalam jajaran 10 besar tangga lagu Billboard 200.

Perilisan album ‘Speak Now (Taylor’s Version)’, sukses mengantarkan Swift jadi wanita pertama dalam sejarah yang memiliki empat album chart di Top 10 Billboard secara bersamaan. Ini merupakan pertama kalinya seorang wanita mencapai prestasi tersebut sejak Billboard menggabungkan tangga album mono dan stereo menjadi satu daftar pada Agustus 1963.

Sebelumnya, musisi lain yang pernah mencatatkan prestasi tersebut adalah Herb Alpert pada tahun 1966 melalui albumnya Going Places, Whipped Cream & Other Delights, South of the Border, dan The Lonely Bull.

Taylor Swift Cetak Rekor Jadi Wanita Pertama Miliki 4 Album di Top 10 Billboard

Empat album Taylor Swift yang berhasil menempati 10 besar Billboard yakni Speak Now, Midnights, Lover, dan Folklore. Album Speak Now juga berhasil menduduki posisi teratas tangga lagu Billboard.

“Ini (album ‘Speak Now (Taylor’s Version) adalah album yang saya tulis sendiri tentang keinginan, fantasi, sakit hati, drama, dan tragedi yang saya jalani sebagai wanita muda antara 18 dan 20 tahun,” kata Taylor dilansir The Hollywood Reporter.

Baca Juga: Tulus Rilis MV Lagu “Interaksi”, Siratkan Makna Mendalam

Swift pun menceritakan bagaimana ia merekam album Speak Now ketika ia berusia 32 tahun.

“Saya merekam album ini ketika saya berusia 32 tahun (dan sekarang masih tumbuh dewasa) dan kenangan yang dibawanya memenuhi saya dengan nostalgia dan penghargaan,” ucap Swift.

“Untuk hidup, untuk Anda, untuk fakta bahwa saya bisa mendapatkan kembali pekerjaan saya,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY