Telegram Rilis Fitur Menerjemahkan Isi Chat Secara Real Time

284

Telegram merilis sejumlah fitur di tahun 2023 ini, termasuk fitur menerjemahkan seluruh isi chat, grup, dan channel secara real time. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang berkomunikasi dengan orang asing tanpa memerlukan aplikasi tambahan untuk menerjemahkan.

Telegram selangkah lebih maju dibanding WhatsApp dengan mengeluarkan fitur terjemahan dalam isi chat. Fitur yang baru dirilis tersebut membuat pengguna Telegram dapat secara langsung menterjemahkan isi chat langsung dari Telegram.

Pengguna yang menerima bahasa asing akan melihat tombol ‘Translate’ di bagian atas chat. Hanya dengan menekan tombol ‘Translate’, isi pesan tersebut akan secara real time diterjemahkan.

Selain itu, juga disediakan tombol menu di dekat bilah Translate yang membuat pengguna dapat mengontrol bahasa yang akan diterjemahkan.

Meski begitu, fitur menerjemahkan isi chat ini hanya tersedia untuk pelanggan Telegram Premium. Bagi pengguna yang tidak berlangganan Premium, dapat mengakses fitur ini, namun hanya dapat  menerjemahkan chat satu-satu, tidak bisa sekaligus.

Telegram juga mengeluarkan fitur baru lainnya, yakni opsi untuk memasang stiker dan emoji menjadi foto profil.  Fitur tersebut tersedia untuk semua pengguna Telegram.

LEAVE A REPLY