Timnas Indonesia Raih Emas SEA Games 2023, Jokowi Siapkan Hadiah

182
Timnas Indonesia Raih Emas SEA Games 2023, Jokowi Siapkan Hadiah

Sejarah berhasil diukir oleh timnas Indonesia U-22 yang meraih medali emas SEA Games 2023 setelah penantian panjang selama 32 tahun. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menyiapkan hadiah untuk para skuad Garuda Muda yang membuat bangga seluruh rakyat Indonesia.

Kabar membahagiakan datang dari timnas Indonesia yang mengalahkan Thailand 5-2 di Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5). Laga dipenuhi oleh drama dengan banyaknya kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit.

Kemenangan dari Merah Putih ini pun juga disaksiin sama Presiden Jokowi. Jokowi nonton bareng di Medan, Sumatera Utara.

“[Saya] sangat happy banget, karena Indonesia vs Thailand 5-2. Yang saya sampaikan kemarin, mental pemenang, mental juara, itu memang kelihatan sekali ada, main tanpa beban mental. Ini kita sudah tunggu 32 tahun untuk menjadi juara di Asia Tenggara, 32 tahun kita menunggu,” kata Jokowi.

Timnas Indonesia Raih Emas SEA Games 2023, Jokowi Siapkan Hadiah

Raihan emas SEA Games 2023 sangat berharga bagi sepak bola Tanah Air. Pasalnya, terakhir kali timnas Indonesia meraih medali emas di SEA Games di tahun 1991.

Oleh karena itu, Jokowi pun akan memberi hadiah kepada skuad timnas Indonesia yang telah berjuang mempersembahkan emas bagi rakyat Tanah Air.

“Hadiah nanti dipikirkan, tapi kita beri nanti, karena ini betul-betul ditunggu seluruh masyarakat Indonesia, sudah 32 tahun,” ujar Jokowi dalam YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Melihat 4 Koleksi Mobil Kece Dari Kevin De Bruyne

Jantung aman nonton final SEA Games, Hard Rockers?

LEAVE A REPLY