Tips Minta Makanan Teman

1904
eat

Akhir bulan nggak punya uang? Tapi Hard Rockers ingin makan enak nan kenyang? Gampang! Ada beberapa trik basi-basi tapi yang mungkin jitu untuk minta makanan temen.

Selain ngirit, kebutuhan perut juga kenyang! Nggak usah mangkir kalau semua orang pasti punya hasrat celamitan dan gatel untuk minta makanan orang lain, yang pas banget dengan ungkapan rumput tetangga memang lebih hijau. Betul? 

Tips berikut mungkin akan memberikan beberapa efek. Tapi, selama nggak sering-sering, tips dan trick berikut bisa dicoba kalau Hard Rockers sedang kepepet.

1. Pura-pura penasaran

Penasaran itu beda lho, sama kepo. Pura-pura penasaran sama cerita dibalik makanan orang lain, bisa dijadikan cara pertama kalau mau minta makanan temen. Contohnya seperti ini: “Bro, itu bakso ya? Gue dari kecil nggak pernah makan bakso, lho. Katanya rasanya enak banget ya? Bener? Boleh coba?”

2. Pura-pura nggak tau rasanya

Selain pura-pura penasaran, Hard Rockers juga bisa pura-pura nggak tahu rasa dari makanan itu sendiri. Contoh kasusnya seperti ini: “Wah kebetulan, bro. Gue mau nanya, rasa rawon dari Bekasi kayak gimana sih?” Kalau teman Hard Rockers berbaik hati, seperti Ayu Azhari di sinetron Bidadari, kemungkinan besar dia akan kasih makanannya untuk diicip sedikit.

3. Langsung bawa sedotan atau sendok sendiri

Biar nggak dianggap terlalu bokek, bawalah sendok atau sedotan untuk minta makanan atau minta minuman temen. Selain bermodal sendiri, ‘senjata’ ini bisa digunakan ke beberapa temen yang lagi makan, Sesendok nasi atau seteguk minum nggak akan bikin temen dehidrasi atau busung lapar. Apalagi kalau temennya banyak, sesuap demi sesuap dari beberapa orang lama-lama kenyang juga kan.

4. Mupeng halus

Mupeng alias ‘muka pengen’ tuh terbagi dua. Yang pertama mupeng kasar. Mupeng kasar berarti Hard Rockers terang-terangan pasang muka ngiler straight to the point. Melihat tanpa basi-basi dan jelas. Yang kedua, mupeng halus. Mupeng halus ini bisa dicontoh dengan memasang muka sok cool saat ada temen yang lagi makan. Dengan ke-cool-an yang amat sangat minta ditanya itu, kemungkinan si pemilik makanan tersebut akan memberikan sedikit ‘harta’ nya. [teks @chrissjee | foto huffingtonpost.com |  sumber: provoke]