Tips Camping Bagi Pemula Supaya Lebih Dekat Dengan Alam

23
Tips Camping Bagi Pemula Supaya Lebih Dekat Dengan Alam

Camping identik dengan nuansa alam yang bisa memberikan ketenangan dan nuansa baru. Namun, tidak semua orang bisa merasakan hal tersebut saat pertama camping.

Buat lo yang pertama kali pengen camping, Hard Rock FM merangkum tips camping supaya bisa lebih dekat dengan alam dan bisa mendapatkan pengalaman baru untuk melepas penat.

Tips Camping Bagi Pemula Supaya Lebih Dekat Dengan Alam

Siapkan barang bawaan

Hal pertama yang harus lo perhatikan ketika ingin camping adalah barang bawaan. Mengingat lokasi camping biasanya jauh dari fasilitas publik.

Barang penting yang biasanya dibawa yakni obat-obatan, makanan, minuman, sampai kebutuhan pribadi. Janga lupa untuk membawa kantong plastik sendiri untui menaruh sampah.

Pilih lokasi camping yang tepat

Hard Rockers perlu menentukan lokasi camping yang tepat, terutama bagi pemula. Lokasi camping yang cocok bagi pemula ialah area alam yang dekat dengan letak kamar mandi dari tempat camping. Serta lokasi camping tidak begitu jauh dengan pemukiman.

Rencanakan Aktivitas

Merencanakan aktivitas selama camping penting, agar lo tidak merasa bosan. Hard Rockers juga perlu tahu aturan-aturan yang ada di lokasi camping.

Cek Ramalan Cuaca

Saat camping khususnya bagi pemula perlu untuk mengecek ramalan cuaca. Jika turun hujan dan peralatan serta perlengkapan lo tidak optimal, maka pengalaman camping pertamamu tentu akan terganggu dan bisa berantakan.

Pastikan Ukuran Tenda

Terakhir, perhatikan seberapa besar ukuran tenda, sehingga ketika berada di dalamnya, lo merasa nyaman dan tidak terlalu sempit.

Baca Juga: Laga Amal Arab Saudi Pertemukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Adakah diantara Hard Rockers yang tertarik camping?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto