Tips Meningkatkan Daya Ingat

1379
study

 

Hard Rockers pasti sering mengalami kejadian tiba-tiba lupa atau kurang konsentrasi? Nah, untuk meningkatkan daya ingat atau memperbesar kapasitas otak ada beberapa cara yang dapat dicoba, lho!

1. Bermain video game

Pembelajaran baru, bahwa bermain game dapat merangsang pertumbuhan neuron, dan menghubungkan bagian-bagian otak yang berfungsi sebagai pengingat. Namun, untuk bermain video game tidak sembarangan, loh. Permainan yang baik adalah dengan game yang mengandung grafik, sehingga terlihat nyata. Atau bisa juga dengan game yang berganti-berganti tempat atau background.

2. Menyikat gigi dengan cara yang salah

Kagetkan otak dengan melakukan sesuatu yang sebenarnya salah tapi tetap dilakukan, Hal ini membuat otak terkejut, karena tidak terbiasa melakukan hal seperti itu, dan kekuatan otak akan meningkat sebanyak 40%.

3. Berjalan kaki

Sebuah teori dari University of Illionis mengatakan, sering-sering berjalan kaki akan meningkatkan ingatan dan kreativitas dua kali lipat. Karena, berjalan kaki yang terus diulang setiap hari akan memacu pikiran untuk mencari jalan lain yang tidak biasanya. Hal ini akan membuat otak lebih baik dalam memecahkan masalah juga.

4. Berdiri satu kaki

Berlatih berdiri dengan satu kaki selama lima detik dapat meningkatkan konsentrasi serta ingatan. Apa hubungannya? Berdiri dengan satu kaki akan membutuhkan konsentrasi otak yang lebih mendalam sehingga membuka celah bagi otak untuk berpikir lebih jernih.

5. Mengunyah permen karet

Permen karet dapat membuat kita menjadi lebih pintar. Kenapa? Karena mengunyah dapat meningkatkan oksigen ke dalam otak, sehingga peredaran darah yang akan sampai ke otak pun juga ikut lancar. [teks @chrissjee | sumber buzzfeed]