Sam Smith Jiplak Lagu Tom Pretty?

1364
0
cq5dam.web.1280.1280

 

Beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar bahwa penyanyi 22 tahun, Sam Smith telah menjiplak lagu lawas milik Tom Pretty berjudul “I Won’t Back Down”. Namun, hal tersebut tidak dibenarkan oleh Tom.

Dilansir dari Huffington Post, Kamis (29/1), Tom menganggap bahwa kemiripan lagunya yang dibuat bersama Jeff Lynne, dengan lagu milik Sam Smith hanyalah kecelakaan musikal saja.

“Pengalamanku bertahun-tahun menulis lagu, hal ini dapat terjadi. Biasanya kau mengetahuinya sebelum (lagu) sempat masuk studio, kebetulan kali ini tidak,” ujar Tom Pretty.

Tidak menganggap bahwa Sam telah menjiplak lagunya, Tom pun tidak pernah memiliki niat untuk menuntut penyanyi asal Inggris tersebut. “Tak pernah terpikir di benakku untuk menuntut secara hukum, dan aku tak pernah berniat untuk hal tersebut. Hal ini bisa diketahui media, di luar kuasa Sam maupun diriku,” tambahnya.

Mengenai hal ini, pihak Sam Smith pun menanggapi hal tersebut. “Tidak familiar dengan lagu tahun 1989 milik Petty/Lyne, namun para penulis Stay With Me telah mendengarkan “I Won’t Back Down”, dan mengakui kemiripannya,” ujar perwakilan Sam Smith. « [teks @nandyaBachtiar | foto slate]