TransJakarta Kembali Beroperasi 24 Jam, Berikut Alasannya

66
TransJakarta Kembali Beroperasi 24 Jam, Berikut Alasannya

Per hari Senin, 12 September 2022, PT Transportasi Jakarta alias TransJakarta kembali melakukan perpanjangan jam operasional layanan menjadi 24 jam.

Anang Rizkani Noor selaku Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta mengungkapkan alasan perpanjangan jam operasional TransJakarta adalah untuk melayani aktivitas warga Jakarta hingg larut malam. Mengingat, berbagai kegiatan sudah mulai berjalan normal setelah pandemic Covid-19.

TransJakarta Kembali Beroperasi 24 Jam, Berikut Alasannya

“Layanan 24 jam setiap hari ini berlaku di 13 koridor. Semoga penambahan waktu layanan ini ikut membantu masyarakat di saat harga BBM naik,” ungkap Anang dalam keterangan tertulis, Minggu (11/9/2022).

Sebelumnya, jam operasional bus Transjakarta sudah 24 jam, akanti tetapi harus disesuaikan karena pandemi covid-19 dan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam dua tahun terakhir.

TransJakarta Kembali Beroperasi 24 Jam, Berikut Alasannya

TransJakarta untuk jam reguler akan beroperasional mulai pukul 05.00-22.00 WIB. Kemudian, dilanjutkan dengan layanan Angkutan Malam Hari (Amari) mulai pukul 22.00-05.00 WIB. Sementara, untuk mendukung operasi 24 jam setiap hari ini maka selain armada bus Transjakarta juga memastikan petugas di halte dan bus juga disesuaikan.

Baca Juga: Max Verstappen Samai Rekor Lewis Hamilton

“Kami mengimbau pelanggan tetap waspada dan berhati-hati bepergian di malam hari,” ujarnya.

So, buat Hard Rockers yang beraktivitas hingga larut malam, kini kembali bisa menggunakan TransJakarta. Tetap patuhi protocol kesehatan dan selalu waspada jika beraktivitas hingga larut malam Hard Rockers!

 

Penulis: Fadia Syah Putranto