Travis Barker Ungkap Penyakit yang Dialaminya

79
Travis Barker Ungkap Penyakit yang Dialaminya

Hard Rockers, drummer pop rock asal Amerik Serikat Travis Barker baru-baru ini harus dilarikan ke rumah sakit West Hill pada hari Selasa waktu setempat dan sempat menjalani perawatan.

Sebelumnya diketahui bahwa Kourtney Kardashian telah membawa Travis Barker ke rumah sakit.  Hingga akhirnya sang drummer telah mengungkapkan penyakit yang dialaminya. Travis Barker memberi tahu kepada netizen bahwa dirinya menderita penyakit pankreatitis.

“Travis Barker dirawat di rumah sakit pada hari Selasa akibat dari peradangan pankreas, termasuk gejala mual, sakit perut yang hebat, dan muntah,” dikutip dari TMZ.

Lebih lanjut, belum tahu secara pasti kapan Travis menjalani kolonoskopi, tetapi diduga baru-baru ini. Kolonoskopi adalah sebuah prosedur untuk pemeriksaan bagian usus besar dan distal usus kecil dengan kamera CCD pada tabung fleksibel yang melewati anus.

Saat menjalani proses pemeriksaan, keluarga Travis Barker selalu berada di sisi drummer Blink-182 itu. Putri Travis Barker ikut memposting sebuah foto saat memegang tangan ayahnya. Foto itu menampilkan separuh tubuh Travis yang terbaring di tempat yang terlihat seperti brankar dorong.

Travis Barker Ungkap Penyakit yang Dialaminya

Remaja berusia 16 tahun itu juga menyertakan pesan, “Tolong ucapkan doa” pada gambar tersebut. Akan tetapi, beberapa waktu kemudian postingan tersebut dihapus olehnya. Sebagai informasi, Pankreatitis akut merupakan peradangan di dalam pankreas yang terjadi secara tiba-tiba.

Penyakit tersebut ditandai dengan rasa nyeri yang muncul secara tiba-tiba di perut bagian tengah, kanan, atau kiri. Banyak penyebab yang bisa membuat pankreatitis, termasuk batu empedu serta konsumsi alkohol dalam jumlah banyak dan kronis.

Baca Juga: Macam-macam Tidur Siang yang Bisa Kembalikan Energi Tubuh

So, kita doakan semoga Travis Barker segera sembuh, dan elo harus selalu jaga kesehatan Hard Rockers!

 

Penulis: Fadia Syah Putranto