Tuai Kontroversi, Netflix Hapus Nomor Telepon di Squid Game

235
0
Netflix Hapus Nomor Telepon di Squid Game

Setelah menuai kontroversi dan mendatangkan banyak protes, Netflix mengambil langkah akan menghapus nomor telepon asli dalam kartu nama di serial Squid Game.

Nantinya Netflix akan menghapus nomor telepon tersebut dengan rumah produksi Siren Pictures Inc. Penghapusan ini bentuk respon Netflix atas kegaduhan kontroversi pencantuman nomor telepon di serial Squid Game.

“Bersama dengan rumah produksi, kami sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah itu, termasuk mengedit adegan nomor telepon jika perlu,” pernyataan Netflix sebagaimana dilansir NME.

Netflix Hapus Nomor Telepon di Squid Game

Awalnya nomor telepon itu nampak pada salah satu adegan di serial Squid Game. Nomor telepon itu tercantum pada kartu nama yang diterima salah satu permain Squid game dari salesman.

Nomor tersebut diketahui milik seseorang yang tinggal Korea Selatan. seorang tersebut menerima ribuan panggilan dalam satu hari setelah beredar nomornya di Squid Game. Langkah mengganti nomor bisa saja dilakukan oleh orang tersebut, namun ia enggan mengganti nomor karena sudah menggunakan nomor tersebut selama 10 tahun dan berkaitan dengan bisnisnya.

Nomor telepon tersebut pernah ditawar oleh seorang Pejabat Korea Selatan, Huh Kyung-young dengan harga yang fantastis. Dirinya menawarkan ingin membeli nomor telepon tersebut seharga 100 juta won atau sekitar Rp1,2 miliar.

Baca Juga : Malignant, Karya Berbeda James Wan Padukan Unsur Horror & Thriller

Netflix Hapus Nomor Telepon di Squid Game

Seorang tersebut sempat menerima kabar akan mendapatkan kompensasi dari Netflix dengan beredarnya nomor telepon tersebut. Dilaporkan kompensasi yang akan diterima adalah sebesar 5 juta won yang setara dengan Rp60 juta. Namun seorang tersebut menolak kompensasi yang akan dirinya terima.

Dengan adanya itu Netflix belum memberikan komentar klaim terkait kompensasi tersebut. Namun Netflix memohon agar para penggemar Squid Game untuk tidak menelepon yang bersifat menganggu kepada pemilik nomor telepon tersebut.

 

Penulis: Raihan Aulia