Unik, Penggemar Kanye West Galang Dana Demi Sang Idola Kembali Jadi Miliarder

31
Unik, Penggemar Kanye West Galang Dana Demi Sang Idola Kembali Jadi Miliarder

Hal unik datang dari penggemar Kanye West yang melakukan penggalangan dana untuk sang idola agar kembali menjadi milarder.

Melansir dari Page Six pada Selasa (1/11/22), sebuah penggalangan dana dibuka di laman GoFundMe dengan terget mencapai US$1 miliar atau setara dengan Rp15,6 triliun (US$1=Rp15.641). Akan tetapi, penggalangan bernama “Make Kanye West a Billionaire Again” tersebut telah dihapus setelah hanya berhasil mengumpulkan US$5 atau setara dengan Rp78 ribu.

Unik, Penggemar Kanye West Galang Dana Demi Sang Idola Kembali Jadi Miliarder

Perlu diketahui, laman GoFundMe memiliki banyak penggalangan dana sejenis hanya untuk menarik uang demi keinginan mereka sendiri dan bukan diberikan kepada orang lain seperti yang dijanjikan. Penggalangan danajuga sempat dilaksanakan pada 2016 supaya Kanye West terbebas dari utang

Upaya penggalangan dana itu datang setelah Kanye West tak lagi menjadi miliuner usai Adidas mendepak dirinya karena berbagai kontroversi dan komentar bernada anti-Semit. Lewat unggahan di Instagram pada Kamis (27/10), Kanye West mengaku rugi bandar hingga US$2 miliar atau setara dengan Rp31,1 triliun.

Baca Juga: Konser Dewa 19 Ditunda, Ini Pernyataan Lengkap Promotor

Sebelumnya Forbes melaporkan, nilai kerja sama antara Adidas dengan Kanye West untuk koleksi Yeezy diprediksi senilai US$1,5 miliar atau setara dengan Rp23,3 triliun. Sehingga dengan keputusan Adidas mendepak Kanye West, pendapatan mantan suami Kim Kardashian itu jeblok menjadi US$400 juta atau setara dengan Rp6,2 triliun.

Apa tanggapan elo Hard Rockers?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto