5 Film Horor yang Paling Ditunggu di tahun 2015

1858
0
horor

Setelah cukup sukses dalam pembuatan film horor di tahun 2014, dunia perfilman mencoba peruntungan di tahun ini untuk menyukseskan kembali film ber genre horor.  Sukses The Conjuring dan Anabelle yang bikin satu bioskop teriak-teriak, di tahun ini pun Hard Rockers juga bisa menyaksikan kembali film-film horor, yang diprediksi bakal bikin bulu kuduk berdiri. Dari lima film dibawah ini, Lo berani nonton yang mana?

1. Insidious: Chapter 3

Nggak bisa dipungkiri lagi kalau film Insidious ini merupakan film yang lumayan bikin capek. Capek karena kejar-kejaran sama hantu, capek juga teriak karena banyak scene yang ngagetin nan nyeremin. Di bulan Juni 2015, Hard Rockers bisa menyaksikan kembali lanjutan Insidious. Masih dengan cerita yang sama, sang ayah yang bisa melihat hantu melindungi putrinya yang akan “diganggu”. Putrinya ini adalah baby yang dulu “diganggu” juga oleh si wanita “cantik” pada Insidious ke 2.

2. Poltergeist

Merupakan sebuah remake dari Poltergeist pada tahun 1982. Cukup kontroversi sih, karena film remake takut menghilangkan unsur originalitas yang diciptakan pada film terdahulunya. Poltergeist pada tahun 1982 saja sudah dibilang cukup seram. Poltergeist bercerita tentang sebuah keluarga yang diganggu oleh “penjaga” rumah. Terlebih lagi sang putri kecilnya diculik oleh kekuatan gaib. Poltergeist akan dibuat lebih child-friendly dibandingkan Poltergeist pada tahun 1982. Adegan-adegan gore dan menyeramkan akan dikurangi sedikit kadarnya. Walaupun child-friendly, apakah Hard Rockers tega membiarkan anak atau adik kecil Lo ikut nonton film horor? 

3. It Follows

Disutradarai dan ditulis oleh David Robert Mitchell, yang memenangkan nominasi Best Film dan Best Screenplay oleh Austin Fantastic Fest pada tahun 2014 lalu. Film ini sudah diputar dan diikutkan ke dalam festival-festival film. Nggak hanya itu, sebuah web untuk mengukur rating film memberikan angka 100% untuk film ini, lho! Seorang wanita berumur 19 tahun mendapat penglihatan aneh setelah ia mengikuti acara di sekolahnya, yang bertempat di pinggir danau. Ia merasa diikuti oleh seseorang atau pun sesuatu yang meghantuinya. Ia berusaha untuk melarikan dari penglihatan horor, dengan bantuan teman-temannya.

4. Victor Frankestein

Masih mengusung tema yang sama, dan konsep cerita lama, wujud Victor Frankestein kali ini akan cukup berbeda. Cerita mengenai dokter aneh bernama Franskestein, yang bersahabat baik dengan sang asisten, Igor yang akhirnya menciptakan sebuah monster dari jasad yang dihidupkan. Dalam film ini, Daniel Radcliffe dipercaya untuk berperan sebagai Igor sang asisten. Kabarnya, cerita Frankestein ini akan lebih dark dibanding cerita aslinya. Sepertinya setelah lulus dari sekolah sihir, Harry masuk ke dalam dunia horor ya?

5. 31

Lima pemuda diculik dan terperangkap dalam sebuah ruangan saat perayaan Halloween. Sebuah ruangan bernama Murder World ini menyediakan permainan mematikan, yang harus diselesaikan selama 12 jam bernama 31. Nggak hanya permainan, ruangan ini dijaga oleh sekelompok badut sadis bernama “The Heads”, yang siap mencincang daging mereka. Film yang diprediksi akan banyak adegan sadis, dan gore  ini, banyak kontroversi sehingga sang sutradara, Rob Zombie, pun harus membuang adegan yang dianggap cukup bikin mual. Game of the death? Apakah bakal ada ‘Jigsaw’ lain beruba badut? [teks @chrissjee | foto berbagai sumber]