Balap GT World Challenge Asia Akan Diselenggarakan di Sirkuit Mandalika

214
Balap GT World Challenge Asia Akan Diselenggarakan di Sirkuit Mandalika

Setalah sukses dengan MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandali, ajang balap GT World Challenge Asia juga akan diselenggarakan di sirkuit yang berada di Lombok itu Hard Rockers.

Pada bulan Oktober mendatang sirkuit Mandalika kembali akan menggelar event kelas internasional lain yaitu GT World Challenge pada 21 sampai 23 Oktober 2022. GT World Challenge Asia merupakan ajang balap mobil sport atau grand tourer di level Asia. Grand tourer ini merupakan jenis mobil sport yang dirancang dengan kecepatan tinggi dan untuk berkendara jarak jauh.

Sirkuit Mandalika telah tercatat menjadi seri keenam setelah Sirkuit Sepang pada Mei, Sirkuit Suzuka dan Fuji yang keduanya digelar pada Juli, Sirkuit Sugo pada Agustus dan Sirkuit Okayama pada September.

Balap GT World Challenge Asia Akan Diselenggarakan di Sirkuit MandalikaMelansir dari akun Instagram @gtworldchallengeasia, GT World Challenge Asia telah menambah daftar agenda internasional yang digelar di Sirkuit Mandalika. Sebelum ajang balap ini Sirkuit Mandalika lebih dahulu menyelenggarakan World Superbike (WSBK 2011) dan MotoGP 2022, termasuk Moto2, Moto3, dan juga Asia Talent Cup.

Balap GT World Challenge Asia Akan Diselenggarakan di Sirkuit MandalikaSetelah WSBK 2021, Sirkuit Mandalika kembali masuk agenda WSBK 2022. WSBK Mandalika 2022 rencananya digelar pada 12-13 November mendatang. Saat ini rekor lap tercepat Sirkuit Mandalika masih milih pembalap Repsol Honda Pol Espargaro dengan 1 menit 31,060 detik pada tes MotoGP mandalika, Februari lalu.

Baca Juga: Festival Head In The Clouds Siap Digelar di Jakarta Tahun Ini

Makin terkenal aja nih Sirkuit Mandalika Hard Rockers, semoga balapan yang digelar disana sukses ya!

 

Penulis: Fadia Syah Putranto