Begini Cara Langganan Centang Biru Instagram

110
Begini Cara Langganan Centang Biru Instagram

Hard Rockers, Meta Verified baru aja rilis nih di Indonesia, untuk para pengguna Instagram dan juga Facebook. Ada cara yang harus lo tau untuk bisa berlangganan centang biru Instagram dan juga persyaratannya.

Buat lo yang Instagramnya belum centang biru, ada kabar baik karena Meta ngeluarin layanan terbarunya bernama ‘Meta Verified’ yang merupakan layanan berlangganan di Instagram dan Facebook untuk para konten kreator.

Setelah sebelumnya rilis pertama kali di Amerika Serikat, kini Meta Verified udah hadir di Indonesia. Centang biru berbayar ngasih sejumlah keuntungan, seperti peningkatan visibilitas, perlindungan terhadap peniruan identitas, dukungan pelanggan prioritas.

Untuk harganya di Indonesia, pengguna yang berlangganan Meta Verified akan dikenai biaya Rp100.000 untuk situs web. Sementara untuk berlangganan di Facebook atau Instagram di aplikasi Android dan iOS, dikenai harga Rp130.000.

Baca Juga: Fitur Baru yang Mau Dihadirkan di Twitter Logo X

Begini Cara Langganan Centang Biru Instagram

Ada beberapa persyaratan yang wajib lo patuhi untuk bisa langganan centang biru Instagram. Pengguna yang ingin akun Instagramnya centang biru akan diverifikasi menggunakan nomor identitas.

Selain itu, pengguna juga berusia minimal 18 tahun dan memenuhi persyaratan aktivitas minimal, seperti riwayat postingan sebelumnya. Lo juga harus punya profil Instagram publik atau private yang terkait dengan nama lengkap dan memiliki foto profil yang menampilkan wajah pengguna.

Akun yang didaftarin harus mengaktifkan autentikasi dua faktor (2FA), tapi fitur keamanan ini juga bisa diaktifkan setelah melakukan pembayaran. Langkah terakhir harus nyertain kartu identitas yang diterbitkan pemerintah (KTP atau SIM) yang sesuai dengan nama dan foto profil pengguna.

  • Buka aplikasi Instagram, lalu ketuk ikon profil atau foto profil lo yang berada di sudut kanan bawah
  • Ketuk menu tiga garis horizontal yang berada di sudut kanan atas. Jika Meta Verified sudah tersedia untuk profil lo, akan ada tulisan ‘Meta Verified’ atau ‘Verifikasi Meta’
  • Ketuk ‘Verifikasi Meta’ lalu ketuk ‘Berlangganan’.

LEAVE A REPLY