Beyonce Jadi Korban Pemalsuan Berita

595
0
beyonce 1

Berita bohong alias hoax, kembali terjadi akhir-akhir ini. Salah satu korbannya adalah Beyonce yang dikabarkan meninggal dalam kecelakaan mobil yang sangat tragis. Sebelumnya, sejumlah selebriti juga pernah dikabarkan meninggal seperti Jackie Chen, Johny Depp sampai Justin Bieber pernah mengalaminya.

Padahal, sampai saat ini Beyonce masih tetap hidup serta sehat seratus persen, tanpa sakit atau mengalami kecelakaan. Berita ini dimulai dengan sebuah tagar di Twitter, #RIPBeyonce setelah sebuah screenshot palsu yang mengatasnamakan CNN menyebar di media sosial. Hal ini sangat mudah dipercaya, karena diawali dengan kata “Breaking News” serta sumber yang terjamin dari berita CNN.

Nggak cuma tagar atau tweet yang menyebar, berita ini dilengkapi dengan sebuah gambar kecelakaan mobil yang terbakar. Padahal, setelah diselidiki foto tersebut merupakan foto kecelakan Paul Walker pada tahun 2013 silam.

Cerita ini pun berlanjut dengan mengatasnamakan keluarga yang belum memberikan konfirmasi tentang kecelakaan tersebut terhadap media. Ya, mau dikonfirmasi apalagi kalau Beyonce masih hidup dan hadir di Oscar 2015? « [teks @chrissjee | foto beyonce.com]