Canon Rilis EOS R8 dengan Bentuk Ringkas

259
Canon Rilis EOS R8 dengan Bentuk Ringkas

Canon baru aja merilis mirrorless terbarunya, yakni EOS R8. Kamera tersebut memiliki tampilan yang ringkas serta ringan, namun sudah mempunyai sensor full frame.

Walaupun hanya memiliki bobot 462 gram, kamera Canon EOS R8 memiliki beberapa fitur seperti Dual Pixel AF II dan continous shooting hingga 40 fps. Selain itu, sensor full frame yang dimiliki membuat efek bokeh terlihat memukau hingga gambar minim noise meski dalam ISO tinggi.

“Kamera dengan ukuran sensor yang besar terkadang membuat bodi kamera menjadi tidak ringkas. Namun dengan EOS R8, para profesional dapat memanfaatkan kualitas full-frame dengan perangkat kamera yang ringkas dan ringan, memberikan keleluasaan untuk pengambilan gambar saat menjelajah kota hingga merekam aktivitas sehari-hari,” kata Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director di Datascrip.

Canon Rilis EOS R8 dengan Bentuk Ringkas

Canon EOS R8 mempunyai sensor gambar CMOS full-frame 24,2 megapiksel dan prosesor DIGIC X. Sensortersebut membuat EOS R8 mampu menghasilkan footage 4K UHD tanpa cropping (oversampled dari 6K) hingga 60p.

Kamera tersebut juga dilengkapi fitur peredaman panas sehingga bisa mengambil gambar hingga 4K 30p tanpa batasan waktu perekaman, dan hingga 30 menit pada 4K 60p. Mode perekaman slow motion juga didukung hingga 180 fps dalam resolusi full HD, atau 6x lebih lambat saat diputar di 30 fps.

Untuk pengambilan gambar di kondisi minim cahaya, sensitivitas ISO di Canon EOS R8 mampu mencapai 102.400 untuk foto dengan rentang kecerahan fokus hingga EV -6.5 dan sensitivitas ISO hingga 25.600 untuk video dengan rentang kecerahan fokus hingga EV-4.

Canon Rilis EOS R8 dengan Bentuk Ringkas

Beberapa fitur lainnya juga disematkan pada EOS R8, seperti:

Focus Breathing Correction: Fitur ini berfungsi untuk mengurangi perubahan sudut pandang yang tidak diinginkan selama transisi fokus. Hal ini memberikan kontrol yang lebih besar terhadap transisi fokus yang sangat penting untuk ekspresi subjek.

False Colours and Zebras: Fitur ini berfungsi untuk memudahkan pengaturan tingkat kecerahan tertentu, termasuk pencahayaan dalam kondisi yang sulit.

Aspect Marker Display: Fitur ini berfungsi untuk pembingkaian rasio video sesuai dengan kebutuhan, seperti dimensi ratio untuk kebutuhan di media sosial (1:1), (16:9), dan sebagainya.

UVC (USB Video Class)/UAC (USB Audio Class): Fitur ini berfungsi untuk transmisi langsung audio dan video Full HD (plug-and-play) ke PC hanya dengan koneksi USB; ideal untuk live streaming.

Baca Juga: Nike ‘Meminang’ Kevin Durant dengan Kontrak Seumur Hidup

Berikut harga Canon EOS R8 di Indonesia:

Canon EOS R8 Bodi: Rp 31.299.000

Canon EOS R8 RF24-50mm f/4.5-6.3 IS STM: Rp 35.799.000

Lensa RF24-50mm f/4.5-6.3 IS STM: Rp 5.499.000

LEAVE A REPLY