Unbroken: Duka Perang Dunia Ke-II

1304
0
unbroken

“Unbroken”, sebuah film yang pastinya sudah Hard Rockers tunggu-tunggu dari tahun 2014. Selain mendapat nominasi Academy Award 2015, sutradara film ini pun juga istimewa yaitu, Angelina Jolie. Nah, bagi yang sudah penasaran dengan film “Unbroken” , lebih baik kulik dulu jalan ceritanya.

Film ini diangkat dari novel karya Laura Hillenbrand berjudul A World War II Story of Survival, Resilience, and Redemption, berupa novel non fiksi. Jadi, semua cerita yang terdapat di dalamnya merupakan true story alias cerita nyata.

Film bergenre biografi ini menceritakan tentang seorang atlet, Louis Zamperine, yang terjun langsung menjadi prajurit dalam masa perang dunia ke II.

Suatu hari, Louis yang sedang berperang tertembak oleh tentara Jepang yang mengakibatkannya jatuh di laut lepas, dan terombang-ambing selama 47 hari. Louis yang selamat ditangkap oleh tentara-tentara Jepang di sebuah perkemahan khusus tawanan dan disiksa secara kejam.

So, sedikit banyak sudah dapat dong, bagaimana gambarannya tentang film perang buatan Angelina Jolie ini? Soundtrack yang terdapat film ini pun ciamik. Pasalnya, band asal Britsh, Coldplay khusus menciptakan lagu untuk film “Unbroken” dengan judul “Miracle”.

Bagi Hard Rockers yang suka dengan film berbau perang dan sejarah, “Unbroken” menjadi salah satu pilihan terbaik untuk ditonton di tahun 2015 ini. [teks @chrissjee | foto imdb.com]