Ed Sheeran Pensiun Jadi Musisi Bila Terbukti Menjiplak ‘Thinking Out Loud’

341
Ed Sheeran Pensiun Jadi Musisi Bila Terbukti Menjiplak ‘Thinking Out Loud’

Ed Sheeran saat ini tengah menjalani sidang kasus dugaan pelanggaran hak cipta dari lagu hitnya berjudul “Thinking Out Loud”. Ed bahkan berani bilang jika dirinya terbukti bersalah, maka ia janji akan berhenti dari musik.

Seperti diketahui, Ed Sheeran dituduh melanggar hak cipta lagu “Thinking Out Loud” atas lagu klasik Marvin Gaye yang berjudul Let’s Get it On. Lagu “Thinking Out Loud” diduga menjiplak lagu Let’s Get it On yang dibuat tahun 2014 silam.

Gugatan tersebut dilayangkan oleh Ed Townsend yang juga menulis lagu dari “Let’s Get It On” miliki Marvin Gaye. Ed Sheeran juga telah menghadiri sidang gugatan pada April lalu di pengadilan federal Manhattan, Selasa (25/4) waktu AS.

Ed Sheeran Pensiun Jadi Musisi Bila Terbukti Menjiplak ‘Thinking Out Loud’

Ed Sheeran mau mempertanggung jawabnya atas karya yang telah ia buat. Bahkan, Ed berani mengakhiri karirnya sebagai musisi apabila terbukti bersalah.

“Jika itu benar terjadi, aku mengakirinya, aku berhenti,” ujar Sheeran seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga: Nike ‘Meminang’ Kevin Durant dengan Kontrak Seumur Hidup

Dalam persidangan beberapa waktu lalu, Ed Sheeran menilai jika banyak lagu yang memiliki kemiripan dalam chord, tanpa bermaksud untuk menjiplak. Hal inilah yang menurutnya tidak melanggar hak cipta.

“Saya memadukan lagu dalam berbagai pertunjukan. Banyak lagu memiliki chord yang mirip,” ujar Sheeran dalam kesaksiannya di pengadilan federal Manhattan.

“Kalian bisa beralih dari Let it Be ke No Woman No Cry dan beralih lagi.” ucapnya.

LEAVE A REPLY