Fitur Baru Google Bisa Hapus History Pencarian Secara Otomatis

146
Fitur Baru Google Bisa Hapus History Pencarian Secara Otomatis

Google baru saja mengumumkan fitur terbaru mereka yang memungkinkan penggunanya untuk menghapus riwayat atau history pencarian pada periode 15 menit secara otomatis.

Ned Adriance yang merupakan juru Bicara Google mengatakan saat ini pihaknya sudah meluncurkan fitur otomatis hapus riwayat pencarian di aplikasi dan akan tersedia bagi semua pengguna beberapa minggu ke depan.

Fitur Baru Google Bisa Hapus History Pencarian Secara Otomatis“Kami saat ini meluncurkan fitur baru ini di aplikasi Google untuk perangkat Android. Diharapkan fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa minggu ke depan,” kata juru bicara Google, Ned Adriance dikutip dari The Verge, Selasa 22 Maret 2022.

Fitur Baru Google Bisa Hapus History Pencarian Secara OtomatisFitur tersebut pertama kali ditemukan oleh mantan pemimpin redaksi XDA Developers, Mishaal Rahman beberapa waktu lalu. Dirinya mengatakan telah diberi tahu tentang fitur yang tampaknya sudah diluncurkan. Lalu seorang editor media berita The Verge juga telah melihat fitur tersebut di ponselnya. Untuk mengetahui apakah Anda sudah memiliki fitur ini bisa dengan cara membuka aplikasi Google, lalu ketuk gambar profil Anda, dan cari opsi ‘Hapus 15 menit terakhir’.

Fitur Baru Google Bisa Hapus History Pencarian Secara OtomatisFitur ini membutuhkan waktu untuk masuk ke aplikasi Android. Sebelumnya Google pertama kali mengumumkan fitur tersebut di Google I/O pada Mei 2021, kemudian pada Juli fitur ini datang ke aplikasi iOS. Pada saat itu, Google mengatakan akan tiba di aplikasi versi Android nanti, tetapi untuk beberapa alasan yang tidak dijelaskan, akhirnya di tahun 2022 fitur ini mereka baru akan tersedia dalam waktu dekat.

Baca Juga: Daddy Yankee Umumkan Akan Pensiun Dari Dunia Bermusik

Gimana menurut elo soal fitur baru ini Hard Rockers?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto