Focus: Penipu Profesional yang Tertipu

735
0
focus

Seorang pria bernama Nicky Spurgeon [Will Smith], berprofesi sebagai penipu profesional yang sudah menghasilkan banyak uang tanpa ketahuan oleh siapapun.

Targetnya adalah orang-orang kaya yang mempunyai banyak perusahaan. Cara untuk mendapatkan uang ini bermacam-macam. Mulai dari mencuri barang, sampai dengan cara licik dalam berjudi. 

Suatu hari, seorang wanita cantik bernama Jess [Margot Robbie] meminta kepada Nicky untuk mengajarinya bagaimana mendapatkan uang banyak. Nicky akhirnya mempercayai Jess untuk ikut terjun dalam “bisnis”nya.

Berawal dari rekan kerja, Nicky akhirnya jatuh hati pada Jess. Bisnis adalah bisnis cinta adalah cinta. Nicky meminta Jess berjanji untuk tidak memberitahu kepada siapapun tentang pekerjaan mereka, tapi Jess malah mengingkarinya.

Nicky yang kecewa, memutuskan hubungan mereka dan meninggalkan Jess. Jess yang sudah mahir dalam “bisnis” ini, mampu mendirikan bisnisnya di Buenos Aires tiga tahun kemudian, sebagai pemilik mobil balap internasional.

Nicky yang menemuinya kembali malah terjebak dalam permainan Jess. Tidak hanya terjebak, melainkan mereka berhadapan dengan orang berbahaya. Apakah mereka bisa lolos?

Film garapan Warner Bross ini rencananya akan rilis pada tanggal 27 Februari 2015 mendatang. Pada awal produksi, peran Nicky dan Jess sempat ditawarkan pada Ryan Gosling dan Emma Stone.

Namun, Ryan tidak dapat memenuhi peran tersebut, sampai akhirnya tawaran ini jatuh kepada Brad Pitt yang ternyata menolak mentah-mentah peran tersebut. Peran ini akhirnya jatuh kepada Will Smlth, yang dapat memerankan Nicky dengan baik. Nggak sabar kan lihat aksi licik Will Smith? [teks @chrissjee | foto ist]