Gempar Isu Coldplay Konser di Jakarta, Segini Uang yang Harus Disiapkan

1062

Beredar rumor yang belakangan ini lagi hangat-hangatnya mengenai Coldplay yang disebut akan menggelar konser di Indonesia. Jika emang bener terjadi, segini perkiraan harga tiket yang perlu lo siapin Hard Rockers buat nonton konser Coldplay.

Isu mengenai Coldplay akan ke Indonesia berawal dari beredarnya daftar booking Stadion Gelora Bung Karno (GBK). DIketahui, Stadion GBK telah dibooking  selama 12 hari, yaitu pada 5 hingga 17 November 2023

Pemesanan Stadion GBK ini disebutkan untuk sebuah pertunjukan musik artis internasional. Para penggemar musik pun langsung memprediksi bahwa Coldplay yang telah membooking GBK untuk menggelar konser di Indonesia.

Pasalnya, saat ini Coldplay juga tengah menggelar tur konser dunia ‘Music Of The Spheres’. Coldplay baru mengumumkan konser tur dunia UK dan Eropa hingga pertengahan tahun ini.

View this post on Instagram

A post shared by Coldplay (@coldplay)

Coldplay pun diyakini akan segera mengumumkan jadwal turnya di kawasan Amerika Utara, Asia dan Australia hingga akhir tahun 2023. Kisi-kisi telah diungkap pengamat musik, Adib Hidayat, terkait pemesanan GBK.

“Band besar yang tengah tur dunia itu akan mampir juga ke Jakarta akhir tahun ini,” tulis Adib Hidayat dikutip Sabtu (8/4/2023).

Baca Juga: Linkin Park Rilis Album Meteora 20th Anniversary Edition

Gempar Isu Coldplay Konser di Jakarta, Segini Uang yang Harus Disiapkan

Coldplay sendiri pernah menggelar konser di Asia Tenggara pada tahun 2017 silam. Namun bukan Indonesia, melainkan Singapura yang disinggahi oleh Chris Martin dkk.

Ketika itu Coldplay sedang menggelar tur bertajuk A Head Full Of Dreams Tour. Harga tiket termurah yang dijual dalam tur Coldplay di SIngapura sebesar Rp700 ribuan. Sementara tiket termahal seharga Rp2,8 juta.

Tiket duduk (seated) konser Coldplay di Singapura tahun 2017 dijual mulai dari harga S$78 (sekitar Rp741 ribu), S$128 (Rp1,2 jutaan), S$168 (Rp1,5 jutaan), dan S$268 (Rp2,5 jutaan). Untuk kategori tiket berdiri (standing) dibuka dengan harga S$128 (Rp1,2 jutaan), S$228 (Rp2,1 jutaan).

Sedangkan kategori VIP yang dibanderol dengan harga S$298 (Rp2,8 jutaan) dengan fasilitas tiket prioritas dan merchandise resmi.

Gempar Isu Coldplay Konser di Jakarta, Segini Uang yang Harus Disiapkan

Jika benar Coldplay akan menggelar konser di Indonesia, maka harga konser Coldplay ketika manggung di Singapura diperkirakan gak beda jauh dengan Indonesia. Kenaikan akan mungkin terjadi dari harga tiket konser Coldplay, namun gak terlalu signifikan.

Siap nabung buat nonton konser Coldplay, Hard Rockers?

LEAVE A REPLY