Dugaan Penyebab Kecelakaan Pesawat Horrison Ford

860
0
Harrison-Ford Early-Years HD 768x432-16x9

Aktor pemeran Indiana Jones, serta Han Solo dalam film Star Wars, Harrison Ford, mengalami kecelakaan pesawat, Kamis [5/3] lalu, di sebuah lapangan golf yang terletak di Venice, California.

Pesawat kuning yang ia kendarai merupakan pesawat pribadi, yang dikemudikan sendiri. Sampai saat ini, kecelakaan pesawat diduga karena kerusakaan mesin, yang mengakibatkan Ford harus melakukan pendaratan secara darurat di lapangan golf tersebut. Untungnya, pesawat tidak terbakar sama sekali dan hanya mengalami kerusakan di bagian depan.

Harrison Ford langsung dibawa ke rumah sakit Cedars-Sinai dengan keadaan yang stabil. Ia mengalami luka ringan yang mengharuskannya dirawat di rumah sakit untuk sementara waktu. Sang putra, Ben Ford, menuliskan kabar dan keadaan ayahnya melalui akun twitter pribadinya.

“At the hospital. Dad is ok. Battered, but ok! He is every bit the man you would think he is. He is an incredibly strong man.”

Sebelumnya, ia sudah pernah selamat dari sebuah kecelakaan helikopter pada tahun 2008 lalu, karena kesalahan teknis serta kerusakan mesin. Walaupun begitu, hal ini tidak menyulutkan semangatnya untuk kembali terbang. Ia pun sudah mendapatkan license sebagai pilot sejak tahun 1980. « [teks @chrissjee | foto biography.com]