Ini Tanggapan Musisi Rock & Metal Terhadap Fenomena Poser

358
Tanggapan Musisi Rock & Metal Terhadap Fenomena Poser

Fenomena poser dalam kalangan musik saat ini masih menjadi pro kontra dari berbagai sudut pandang penggemar. Para musisi band metal pun memiliki komentar terkait para fans yang menggunakan merchandise dari band yang gak mereka dengarin.

Gak jarang pasti banyak lo temui Hard Rockers, entah temen lo atau orang yang menggunakan kaos band metal, padahal mereka gak mendengarkan musik metal. Di media sosial hal ini pun menjadi perdebatan yang gak ada habis-habisnya.

Melalui channel YouTube Revolver, beberapa musisi metal dan rock menanggapi para fans yang kerap terlihat memakai merchandise band, namun gak tahu lagu dari band tersebut.

Bassist BMTHMatt Kean, memberi tanggapan kalau misalkan ia terlalu peduli mengenai fenomena poser dalam kalangan musik. Hal yang sama juga diungkapkan oleh rekan gitarisnya, Lee Malia, yang membagikan pengalamannya.

“Ya maksudnya kita juga dulu gitu waktu kita awalan mulai. Karena kita dulu suka pakai kaos metallic, promo, dan semacamnya. Ketika kita di Swedia, baru lah kita cukup metal. Jadi sama aja. Ini cuma tentang orang yang suka sebuah band, tapi nggak pengen lo suka,” ucap Malia.

Tanggapan Musisi Rock & Metal Terhadap Fenomena Poser

Berbeda halnya dengan bassist Vended, Jeremiah Pugh, yang mengungkapkan bahwa setidaknya para fans yang menggunakan kaos band, setidaknya tahu satu lagu dari band tersebut.

“Gue nggak peduli lo suka sama band-nya atau gak, tapi seenggaknya lo tahu, lo paham tentang apa sih itu,” tutur Pugh.

“Maksud gue, ya lo bisa pake kaos Nirvana, tapi seenggaknya tahu tentang “Smells Like Teen Spirit,” tambah rekan band-nya, Simon Crahan.

Baca Juga: “Selective” Hadirkan Club Night Series ke-Dua di Embassy Club Jakarta & Leon Goldstein

Nih, Hard Rockers video selengkapnya mengenai tanggapan musisi terhadap para poser di  YouTube Revolver.

LEAVE A REPLY