Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Apa Penyebabnya?

140
Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Apa Penyebabnya?

Gli Azzuri baru saja menerima kenyataan pahit karena gagal lolos ke Piala Dunia 2022 setelah Timnas Italia ditumbangkan Makedonia Utara dengan skor 0-1 dalam playoff zona Eropa path C. Sebenarnya apa penyebab Italia tidak lolos ke Piala Dunia 2022. Berikut ulasannya!

Performa menurun

Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Apa Penyebabnya?Setelah menjuarai Piala Eropa 2020, perlu diakui bahwa performa Italia semakim menurun. Dalam lima pertandingan, Italia hanya dapat satu kemenangan dan empat imbang. Dengan hasil tersebut Timnas Italia finish sebagai runner-up Grup C dengan koleksi 16 poin, tertinggal dua poin dari Swiss.

Gagal kalahkan Swiss

Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Apa Penyebabnya?Peluang Italia untuk menang sebenarnya sangat besar karena bermain di kendang sendiri dan berhasil mendapatkan penalty yang gagal dieksekusi oleh Jorginho. Jika Gli Azzuri menang atas Swiss maka mereka memastikan lolos ke kualifikasi Piala Dunia.

Chiesa cedera

Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Apa Penyebabnya?Salah satu ujung tombak Italia adalah Chiesa yang terpaksa tidak tampil karena cedera ACL sejak Januari 2022. Akibatnya pola serangan Timnas Italia terlihat monoton. Domenico Berardi kemudian dipercaya menggantikan Chiesa. Namun, dari delapa tendangan yang dilepaskan, hanya dua yang on target dan itupun belum berhasil membobol Makedonia Utara.

Baca Juga: Festival Head In The Clouds Siap Digelar di Jakarta Tahun Ini

Italia sendiri gagal lolos kualifikasi piala dunia dua kali berturut-turt, setelah sebelumnya gagal pada tahun 2018. Gimana pendapatmu Hard Rockers?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto