Kalahkan Disney, Netflix Raih 7 Piala Oscar

363
0
Netflix Raih 7 Piala Oscar

Piala Oscar kembali hadir di tahun 2021. Netflix mendapatkan nominasi pertamanya pada tahun 2013 lalu. Di tahun ini Netflix berhasil meraih tujuh piala oscar di beberapa kategori. Netflix sendiri mendapatkan 36 nominasi Oscar untuk 17 film Netflix yang masuk ke dalam nominasi.

Diantara kemenangan Netflix meraih tujuh piala Oscar terdapat dua film Netflix yang masing-masing mendapatkan dua piala yaitu “MANK” dan “Ma Rainey’s Black Bottom”. Untuk film “MANK” sendiri meraih Best Production Design dan Best Cinematography. Film ini sendiri dirilis akhir tahun 2020 dengan menampilkan Lily Collins.

Netflix Raih 7 Piala Oscar 1\

Ma Rainey’s Black Bottom sendiri meraih penghargaan Best Hairstyling and Make Up dan Best Costume Design. Dari film tahun 2020 ini sendiri memang menampilkan aktor dan aktrisnya dengan busana dan riasan yang sangat memukau. Film ini juga menampilkan penampilan-penampilan penyanyi blues yang berkulit hitam dan berkaitan pula dengan produser dengan kulit putih.

Netflix Raih 7 Piala Oscar

Kategori lain yang diraih Netflix ada Best documentary feature untuk film “My Octopus Teacher”, Best live-action short untuk film “Two Distant Strangers”, Best animated short untuk film “If Anything Happens I Love You”.

Tidak heran jika Netflix sangat digemari karena kualitas film-filmnya yang jarang mengecewakan. Disney sendiri hanya meraih lima piala Oscar saja.

Baca Juga : Nobody: Aksi Pembunuhan Sadis Dengan Balutan Komedi

Adakah film favorit Lo masuk nominasi atau bahkan menang piala Oscar, Hard Rockers?