Smartphone Rasa Kamera Analog

1109
0
Instamatic 2014

Tidak dapat diragukan lagi, Kodak merupakan salah satu brand yang paling diingat oleh semua orang di seluruh dunia. Kiprahnya di dunia fotografi sudah tidak ada duanya lagi. Sampai-sampai beberapa orang Indonesia pun menyebut kamera dengan sebutan kodak sangking brand ini begitu melekatnya.

Sayangnya, pada tahun 2012 lalu, kodak menyatakan kebangkrutannya dan menghentikan produksi kameranya. Namun, pada tahun 2015 ini, Kodak mencoba bangkit kembali dengan menciptakan smartphone. Agak mengejutkan nggak sih, kalau sebuah brand yang terkenal dengan fotografi sekarang menciptakan smartphone

Smartphone yang diciptakan ini bukan smartphone sembarangan, Hard Rockers! Kodak menciptakan smartphone khusus bagi pecinta kamera analog, dan tentunya kodak.

Desain yang ditampilkan juga cukup unik. Karena, dari depan terlihat seperti kamera klasik yang lengkap dengan view finder layaknya kamera sungguhan. Tapi, bila dibalikkan ke arah yang lain, Hard Rockers akan melihat layar sentuh khas smartphone berbasis android.

Smartphone ini dinamakan Instamatic 2014. Sesuai dengan nama kamera keluaran kodak yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1963. Sekilas, smartphone ini mirip banget sama Iphone yang dipasang casing, kan? Sekarang nggak usah repot beli casing, jika ingin smartphone terlihat retro.

Dengan Instamatic 2014 ini, efek vintage dan klasik sudah built in dengan smartphonenya. Tidakhanya itu, hasil dari kamera Instamatic 2014 juga sangat mencirikan kodak. Nggak perlu repot-repot beli filter Vsco biar terlihat jadul. Hasil foto menggunakan Instamatic 2014 langsung terlihat merah-kekuningan, ala film kodak zaman dahulu.

Instamatic 2014 juga dilengkapi dengan flash grid warna-warni yang cocok banget buat dibawa party, karena hasil warna foto yang dihasilkan akan lebih terlihat unik dibandingkan dengan flash biasa. 

Spesifikasinya:

  • 4x Optical Zoom
  • 24-140mm
  • 14MP CCD Censor
  • 4″ Touch Screen
  • 720P HD Video

instamatic 3

Kabarnya, Instamatic 2014 akan diluncurkan pada Januari 2015, di ajang Consumer Electronic Show [CES] di Las Vegas. Walaupun smartphone ini belum resmi diluncurkan ke publik, namun Instamatic 2014 ini sudah bisa di pre-order di web resmi kodak! Yuk, siap-siap nostalgia ala kodak. [teks @chrissjee | foto instamatic2014.com]