Lebih Baik Olahraga Pagi atau Sore? Simak Penjelasan Berikut Ini

111
Lebih Baik Olahraga Pagi atau Sore? Simak Penjelasan Berikut Ini

Salah satu cara untuk menikmati weekend bisa dilakukan dengan berolahraga. Beberapa orang ada yang memilih olahraga pagi sebelum memulai aktivitas dan ada juga yang berolahraga di sore hari saat semua aktivitas sudah selesai. Kira-kira waktu olahraga mana yang lebih baik untuk kesehatan, simak penjelasannya berikut ini.

Lebih Baik Olahraga Pagi atau Sore? Simak Penjelasan Berikut Ini

Waktu olahraga yang lo pilih ternyata memiliki manfaat yang berbeda. Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan olahraga yang dilakukan pagi hari memang bisa menghilangkan lemak tubuh, sementara olahraga di sore hari punya manfaat berbeda yakni untuk mengontrol gula darah.

Lebih Baik Olahraga Pagi atau Sore? Simak Penjelasan Berikut Ini

Meskipun belum bisa dipastikan secara detail pengaruh olahraga pagi atau sore hari pada manusia untuk kesehatan tubuh, Profesor kedokteran dan endokrinologi di University of Minnesota yang tidak terlibat dalam penelitian ini, diwakilkan oleh Lisa Chow mengatakan rutinitas olahraga tetap penting dilakukan, terlepas pagi atau sore hari.

Lebih Baik Olahraga Pagi atau Sore? Simak Penjelasan Berikut Ini“Waktu terbaik bagi orang untuk berolahraga adalah kapan pun mereka bisa mendapatkan kesempatan untuk berolahraga,” kata Lisa Chow dilansir dari CNN 3 Maret 2022.

Baca Juga: Chelsea Dijual, Conor McGregor Tertarik Untuk Membeli

Dengan olahraga dapat berkontribusi untuk mencegah perubahan patologis, mengobati berbagai penyakit kronis, dan mengurangi rasio mortalitas dan morbiditas. Tidak adanya pengaruh jika olahraga dilakukan pagi atau sore hari. Dengan berolahraga secara teratur menjadi hal yang penting dilakukan.

Baca Juga: Ilustrator Indonesia, Ardhira Putra Bikin MV Lagu Super Rare Dari Epik High

Kalau Hard Rockers lebih memilih olahraga di pagi hari atau sore hari?

 

Penulis: Fadia Sya Putranto