Messi Raih Gelar Pemain Pria Terbaik FIFA, Samai Rekor Ronaldo

335
Messi Raih Gelar Pemain Pria Terbaik FIFA, Samai Rekor Ronaldo

Pesepakbola asal Argentina, Lionel Messi baru aja meraih penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA dalam gelaran The Best FIFA Football Awards 2022 di Paris, Prancis, Selasa (28/2) dini hari waktu Indonesia.

Sebuah gelar kembali didapatkan oleh Messi atas pencapaiannya yang luar biasa di tahun 2022. Messi menerima gelar Pemain Pria Terbaik FIFA mengalahkan Kylian Mbappe dan Karim Benzema, dalam nominasi tersebut.

Penentuan pemenang penghargaan The Best FIFA ini dilakukan melalui voting suara yang dilakukan perwakilan media, pelatih tim nasional, kapten tim nasional, dan penggemar sepak bola.

Messi Raih Gelar Pemain Pria Terbaik FIFA, Samai Rekor Ronaldo

Bagi Messi sendiri, ini merupakan kedua kalinya ia meraih gelar Pemain Pria Terbaik FIFA. Sebelumnya, La Pulga sempat menerima penghargaan tersebut pada tahun 2019.

Pencapaian ini pun membuat Messi menyamai gelar dari Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski. Ronaldo pernah memenangkan The Best FIFA pada 2016 dan 2017 dan Lewandowski pada 2020 dan 2021.

Baca Juga: Macetnya Jakarta Buat Vokalis OneRepublic Merasa Bersyukur

Rekan satu tim Messi di Argentina, Emiliano Martinez juga sukses meraih gelar kiper terbaik. Sementara anugerah pelatih terbaik berhasil didapatkan pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni.

LEAVE A REPLY