Momen yang Hanya Ada di MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia

219
Momen yang Hanya Ada di MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia

MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia yang digelar di Pertamina Mandalika Street Circuit pada Minggu, 20 Februari kemarin berjalan sukses. Bahkan berhasil mengukir beberapa momen yang hanya ada di Sirkuit Mandalika. Apa saja itu, mari simak ulasan berikut

Rara si pawang hujan

View this post on Instagram

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Sirkuit Mandalika diguyur hujan deras sebelum balapan kelas utama MotoGP. Hal tersebut tentu mengakibatkan penundaan balapan kelas premier. Tidak butuh waktu lama, sosok perempuan bernama Rara Istiani Wulandari turun ke lintasan tanpa alas kaki di tengah hujan deras untuk melakukan ritual di area pit lane sambil membawa singing bowl. Aksi tersebut menjadi sorotan bagi pebalap dan netizen yang melihatnya. Bahkan akun Instagram MotoGP mengucapkan terimakasih karena telah berhasil memberhentikan hujan.

Dedikasi Miguel Oliveira untuk Risman

Peraih podium utama dari tim Red Bull KTM, Miguel Oliveira berhasil menjadi pebalap pertama yang menang di Pertamina Grand Prix of Indonesia. Kemenangan itu Oliveira dedikasikan untuk Risman yang merupakan staf hotel tempat Miguel Oliveira menginapp selama di Lombok.

“Saya juga ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk Risman, staf hotel tempat saya menginap. Dia sangat percaya bahwa saya bisa meraih kemenangan di sini. Hei Risman, kemenangan ini untukmu” kata pebalap asal Portugal, Miguel Oliveira.

Petir Sambar Mandalika

Momen yang Hanya Ada di MotoGP Pertamina Grand Prix of IndonesiaMomen selanjutnya yang tercipta di Sirkuit Mandalika adalah saat petir sempat menyambar salah satu tikungan di Sirkuit Mandalika ketika balapan ditunda karena hujan deras. Kilatan petir yang menyambar area sirkuit diperkirakan cukup kuat, hingga menimbulkan percikan di tempat sambaran. Akibatnya jadwal balapan yang rencananya dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB ditunda hingga 15.15 WIB.

Baca Juga: Mengenal Hormon Kebahagiaan dan Cara Mendapatkannya

Momen apalagi yang paling membekas di balapan MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia Hard Rockers?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto