OwnPhones: Earphone yang Menyesuaikan Telinga

1525
0
ownphones

Pastinya Hard Rockers jengkel banget sama yang namanya earphone dengan kabel yang suka melilit. Ya kan? Nggak hanya kabel yang suka bikin ribet, earphone yang biasa kita pakai biasanya berubah warna jadi dekil, karena disimpan dengan sembarangan. Belum lagi kalau kabel earphone yang suka putus karena tertarik sana-sini. Fiuhh..

Sekarang Hard Rockers nggak usah khawatir, Pasalnya, sebuah proyek yang kini tengah dikembangkan bernama OwnPhones, telah membuat terobosan baru untuk me-print earphone yang sesuai dengan bentuk telinga seseorang.

Bentuk telinga masing-masing orang pastinya berbeda. Tapi, earphone ini pastinya sangat cocok untuk Lo yang sangat aktif dalam berkegiatan. Nggak akan ada yang namanya earphone copot ketika sedang olahraga. 

Dengan kemajuan teknologi yang makin canggih, cara membuat earphone ini, cukup memotret telinga, lalu di-upload melalui aplikasi OwnPhones.

Mereka akan membuatkan model yang sesuai dengan foto yang dikirimkan lalu mereka akan mencetaknya. Sang pembeli pun bisa memilih warna kesukaan, lho!

Tidak hanya itu, earphone canggih ini juga memiliki lampu notofikasi yang dapat menunjukkan apakah si pemakai sedang sibuk atau tidak. Bila lampu merah menyala, sang pemakai tidak bisa menerima panggilan, sedangkan bila lampu hijau menyala, artinya di pemilik earphone dapat menerima panggilan.

Sekadar informasi, OwnPhones bukan hanya berfungsi untuk mendengarkan lagu, tapi juga bisa menerima panggilan layaknya bluetooth headset.

Sayangnya, proyek OwnPhones ini belum resmi rilis. Kira-kira kapan ya, earphone idaman ini masuk ke Indonesia? Hard Rockers berminat untuk beli? [teks @chrissjee | foto kickstarter.com]