Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat Pada Punggung

28
Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat Pada Punggung

Hard Rockers, jerawat tidak hanya berada di area tubu seperti wajah saja, melainkan bisa juga timbul di area tubuh lain seperti di punggung.

Risiko jerawat pada punggung terjadi karena area ini memiliki kelenjar minyak dan banyak folikel rambut. Dengan adanya jerawat pada punggungm tentunya membuat rasa tidak nyaman saat beraktivitas sampai bisa menurunkan rasa percaya diri pada kondisi tertentu.

Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat Pada Punggung

Ada beberapa penyebab utama munculnya jerawat pada punggung seperti: genetika turun temurun, efek samping obat-obatan, perubahan hormon tubuh, keringat berlebih sampai stress yang bisa jadi faktor pemicu timbulnya jerawat.

Namun, Anda tidak perlu khawatir mengenai jerawat pada punggung Hard Rockers, berikut beberapa tips untuk mengatasi jerawat di punggung. Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1. Mandi Setelah Berolahraga

Jangan membiarkan keringat dan kotoran menempel di kulit setelah berolahraga, hal ini karena berisiko tinggi menyebabkan munculnya jerawat di punggung.

2. Memakai pakaian longgar

Memakai pakaian ketat saat berolahraga dapat menjebak kotoran dan keringat, sehingga berisiko masuk ke dalam pori-pori. Sebaiknya elo pilih pakaian longgar agar kulit dapat bernapas.

3. Gunakan Minyak Pohon Teh

Minyak pohon the ternyata telah digunakan selama bertahun-tahun untuk mengobati berbagai masalah kulit. Kandungan tersebut dapat membantu dalam mengobati jerawat dengan membunuh bakteri penyebabnya.

Baca Juga: Nama Avril Lavigne Terukir di Bintang Hollywood Walk of Fame

Itu dia acara mengatasi jerawat di punggung. Elo juga bisa mengubah pola hidup menjadi lebih sehat untuk mencegah munculnya jerawat, salah satunya dengan mengonsumsi vitamin Hard Rockers!

 

Penulis: Fadia Syah Putranto