Annie: Petualangan Musikal Gadis Cilik

817
0
annie

Bagi penikmat seni teater broadway, pastinya sudah tidak asing lagi dengan teater musikal berjudul “Annie”. “Annie” merupakan teater broadway klasik yang dipertunjukkan pada tahun 1977 dan juga “Annie” telah dibuat dalam versi komiknya berjudul “Little Orphan Annie” pada tahun 1924 yang ditulis oleh Harold Gray.

Walaupun klasik. cerita “Annie” ini nggak ketinggalan zaman, lho! Buktinya, diakhir Januari mendatang, “Annie” akan diangkat ke layar lebar yang dapat disaksikan di Indonesia.

Cerita “Annie” sendiri akan diramaikan dengan penampilan Cameron Diaz yang akan berperan sebagai wanita antagonis. Dan yang nggak kalah seru, yang memproduseri film ini adalah Will Smith beserta istrinya, Jada Pinkett Smith.

Seseru apa sih kisah teater klasik “Annie”? Annie merupakan gadis yatim piatu yang dirawat oleh seorang guru yang biasa dipanggil Miss Hannigan. Annie dititipkan kepada Miss Hannigan oleh orang tuanya yang berjanji akan kembali suatu hari nanti, tapi mereka tidak kembali sampai Annie beranjak dewasa.

Walaupun begitu, Annie tumbuh menjadi anak yang riang. Suatu hari, seorang calon walikota datang dan ‘meminjam’ Annie untuk program kampanyenya untuk menciptakan image baik. Pak walikota yang cool akhirnya jatuh cinta kepada sifat riang Annie dan berjanji akan menemukan orang tua kandung Annie. Apakah misi mereka berjalan dengan baik? [teks @chrissjee | foto nypost.com]