“Red Flags” yang Harus Diwaspadai Dalam Hubungan Asmara

54
“Red Flags” yang Harus Diwaspadai Dalam Hubungan Asmara

Red Flags dalam suatu hubungan diartikan sebagai pertimbangan untuk menyudahi hubungan yang disebabkan berbagai faktor. Biasanya hubungan tidak sehat menjadi alasan utama terjadinya red flags.

“Red Flags” yang Harus Diwaspadai Dalam Hubungan Asmara

“Dalam percintaan, red flags adalah tanda bahwa seseorang tidak bisa memiliki hubungan yang sehat dan melanjutkan perjalanan bersama-sama akan berbahaya secara emosional,” kata Wendy Walsh, psikolog klinis, mengutip dari Very Well Mind.

Berikut red flags yang harus Hard Rockers waspadai dalam hubungan:

1. Adiksi terhadap obat-obatan terlarang dan alkohol

Jika pasangan elo mengonsumsi obat-obatan terlarang dan alkohol bisa berpotensi memberikan berpengaruh negatif terhadap hubungan, pekerjaan, dan kesehatan. Terlenih jika sudah ketergantungan alias adiksi yang sulit untuk dibendung.

2. Cemburu berlebih

Cemburu merupakan suatu hal yang lumrah dalam menjalani kisah asmara. Akan tetapi akan berdampak buruk jika pasangan elo cemburu berlebih. Jika cemburu mengarah pada perilaku mengontrol dan posesif, maka cemburu bisa menjadi red flag.

3. Hubungan buruk dengan teman dan keluarga

Dalam menjalani hidup, tentunya kita tidak bisa hany bergantung kepada pasangan. Setiap orang perlu berinteraksi dengan keluarga dan teman. Apabila pasangan memiliki hubungan buruk dengan teman dan keluarga, ini bisa menjadi red flag dalam relasi romantis yang sedang dijalani.

4. Tujuan hubungan yang berbeda

Ketika memiliki tujuan yang berbeda dalam suatu hubungan, makan bentrokan atau kesalahpahaman dengan pasangan tidak dapat terhindari. Hal ini tentunya semakin berdampak buruk jika terus dipaksakan bersama dengan tujuan berbeda.

5. Gaslighting

Gaslighting sendiri merupakan bentuk manipulasi yang membuat elo merasa insecure dan mempertanyakan logika berpikir diri sendiri. Gaslighting biasanya berupa kalimat-kalimat dari pasangan yang berusaha menenangkan elo, padahal tidak. Misalnya kalimat seperti, ‘Sayang, mungkin ini cuma perasaan kamu aja.’

Baca Juga: Sabuk Juara Rumble in The Jungle Muhammad Ali Terjual Dengan Harga Fantastis!

Kalimat-kalimat itu tidak jarang membuat elo merasa bersalah meskipun kesalahan bukan terletak pada diri Hard Rockers.

Buat elo yang udah ngerasin red flags di atas, sebaiknya tingkatkan komunikasi dengan pasangan jka ingin melanjutkan kisah asamara, atau memilih untuk menyudahi hubungan.

 

Penulis: Fadia Syah Putranto