Ronaldo Jadi Alasan Benzema Pindah ke Liga Arab Saudi

193
Ronaldo Jadi Alasan Benzema Pindah ke Liga Arab Saudi

Selepas meninggalkan Real Madrid, Karim Benzema secara resmi telah bergabung bersama klub Arab Saudi, Al Ittihad. Salah satu alasan yang membuat Benzema menerima tawaran bermain di Liga Arab Saudi adalah Cristiano Ronaldo.

Al Ittihad resmi memperkenalkan pemain baru mereka, yakni Benzema pada Rabu (7/6) dini hari WIB. Bergabungnya Benzema bersama Al Ittihad menjadi sorotan publik dunia.

Ronaldo Jadi Alasan Benzema Pindah ke Liga Arab Saudi

Menurut Benzema, Liga Arab Saudi saat ini menjadi salah satu liga yang cukup diperhitungkan di dunia. Terlebih, saat ini berbagai pemain ternama sudah mencicipi bermain di Liga Arab Saudi, seperti salah satunya Cristiano Ronaldo.

“Al Ittihad adalah tantangan baru bagi saya. Liga di sini bagus dan ada banyak pemain bagus,” kata Benzema dalam rilis resmi klub.

“Cristiano Ronaldo sudah bermain di sini, dia adalah seorang teman yang membuktikan bahwa Arab Saudi mulai maju dan saya datang ke sini untuk meraih kemenangan, sama seperti yang saya lakukan di Eropa,” tambahnya.

Baca Juga: PSG Kehilangan 1 Juta Followers Gara-Gara Ditinggal Messi

Ronaldo Jadi Alasan Benzema Pindah ke Liga Arab Saudi

Seperti diketahui, Ronaldo merupakan mantan rekan setim Benzema ketika di Real Madrid. Namun, kedatangan Benzema di Al Ittihad akan membuatnya menjadi rival Ronaldo yang saat ini membela Al Nassr.

Perekrutan Benzema ke Al Ittihad dinilai mencapai 200 juta euro per musim atau setara Rp3,1 triliun.  Benzema sepakat meneken kontrak hingga 2026 bersama Al Ittihad.

LEAVE A REPLY