Xpresionpixel, Teknik Pewarnaan Rambut Mirip Game 8bit

1418
0
xpresionpixel1

Fenomena rambut warna-warni ala anak-anak Tumblr, menjadi sebuah tren sejak tahun 2013. Berawal dari teknik dip-dyed yang hanya mewarnai bagian ujung rambut agar terlihat seperti dicelup ke dalam cat, sampai dengan ombre hair yang sampai saat ini masih ramai digandrungi oleh anak-anak muda di seluruh dunia. 

Mulai dari warna yang sangat menyilaukan mata, sampai juga warna-warna pastel yang sengaja dibuat supaya tidak terlalu mencolok. Nggak hanya ombre, sebagian anak muda pun berani untuk mewarnai satu kepala dengan warna yang eye catching. Terlebih lagi, pewarnaan rambut ini sudah sangat mudah. Nggak perlu ke salon lagu karena sebuah cat rambut buatan USA bernama Manic Panic sudah bebas dijual di pasaran.

Semua teknik pewarnaan yang disebutkan diatas sudah so last year banget, alias sudah ketinggalan. Sekarang ini, muncul sebuah teknik pewarnaan rambut dengan nama xpresionpixel. Apa sih xpresionpixel? Sesuai dengan namanya, teknik ini mengubah warna rambut layaknya karakter game 8-bit atau kotak-kotak. Jadi, rambut yang di cat akan terlihat seperi pixel komputer yang biasanya terdapat di bagian atas kepala saja. 

Sebuah brand kosmetik, Revlon, menggunakan teknik xpresionpixel ini terhadap para model untuk membuat sebuah kampanye bertajuk Neon. So, gimana menurut Hard Rockers? Ada yang berani coba? [teks @chrissjee | foto berbagai sumber]